Home / Berita / Ansor Jateng Kirim 2.600 Personel Banser ke Jogja

Ansor Jateng Kirim 2.600 Personel Banser ke Jogja

Semarang, Ansorjateng.net Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng, mengirimkan 2.600 personel, untuk turut serta memeriahkan dan mengamankan pelaksanaan Silaturrahmi Akbar dan Kongres Ansor ke XV, di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
“PW GP Ansor Jawa Tengah atas Instruksi Pimpinan Pusat, mengirimkan 2.600 personel Banser ke acara Kongres GP Ansor di Yogyakarta,” kata Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Ikhwanudin, melalui siaran persnya, Rabu (25/11/2015).
Pasukan Banser yang dipimpin Kepala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasatkorwil) Banser Jawa Tengah Hasyim Asyari, sejak Senin (23/11/2015) sudah memberangkatkan 100 personel. Sementara sebanyak 2.500 personel diberangkatkan mulai hari ini. “Pasukan Banser dibagi dalam beberapa fungsi, meliputi Satuan Protokoler, Satuan Provos, Satuan intelejen dan satuan pengamanan,” kata Ikhwan.
Dalam Silaturrahmi Akbar dan Kongres XV yang digelar 25-27 November 2015 ini, akan diikuti 3.000 peserta resmi dari 32 Wilayah dan 350 Cabang se-Indonesia. Juga akan dihadiri oleh Cabang-Cabang GP Ansor dari Luar Negeri. “Selain peserta resmi, kongres juga akan dihadiri oleh ribuan anggota dan simpatisan GP Ansor dari berbagai penjuru di Indonesia,” katanya.
Ia mengungkapkan, banyaknya peserta, membutuhkan bantuan pengamanan selain telah diterjunkan petugas keamanan dari Polri dan TNI. Personel Banser dari Satkorwil Jateng, merupakan jumlah terbesar dari seluruh Satkorwil di Indonesia.
Rencananya, gelaran lima tahunan ini akan dibuka oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, pada Kamis (26/11/2015) pukul 08.00 WIB, di Pondok Pesantren Pandanaran, Yogyakarta.
Sebelumnya, telah digelar sejumlah agenda penting, antara lain kegiatan ziarah ke makam tokoh-tokoh NU dan Muhammadiyah di DIY serta para leluhur di makam Raja-Raja Mataram di Imogiri Bantul, dan Seminar.
Sedangkan selama gelaran Kongres, akan dilaksanakan pembahasan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga GP Ansor, Bahtsul Masail, pertanggungjawaban kepengurusan PP GP Ansor, pentas budaya dan pagelaran wayang. “Terakhir adalah Pemilihan Ketua Umum GP Ansor masa khidmat 2015-2020,” ujarnya.(ansor)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *