Home / Berita / Perkokoh Aswaja Lewat Pramuka

Perkokoh Aswaja Lewat Pramuka

Sragen, ansorjateng.net, Puluhan anggota Pramuka Penggalang SMPN 1 Tanon mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) Dewan Penggalang yang diadakan oleh pembina. Kegiatan dilaksanakan di pangkalan gugus depan setempat kemarin (13/3) .

Diklat Dewan Penggalang ini bertujuan untuk membekali peserta didik jiwa kepemimpinan dan ketrampilan membina adik tingkatnya ditahun ajaran mendatang”, ungkap Joko Wahono selaku pembina. Selain materi kepramukaaan, Joko juga menyisipkan beberapa materi ke-NU-an dan sebagian ilmu kebanseran.

Terpisah dari itu, Agus Endar Komandan Satkorcab Banser Sragen mengapresiasi salah satu kadernya tersebut dalam mengambil peluang yang telah dimilikinya. “Kalau kita memiliki sebagian kader Ansor atau Banser yang terjun di kepramukaan dan tidak segan mengaswajakan para pesertanya, maka 10 – 15 tahun mendatang kita tidak bingung perihal pengkaderan”, tegas beliau.
Selain itu Agus Endar juga membeberkan bahwa amalan ibadah yang dilakukan Joko selama melakukan kegiatan bersama peserta didiknya selalu saja aswaja, seperti Qunut saat sholat Subuh, Tahlil saat kegiatan Perkemahan, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Singgih Pangeling salah satu peserta diklat mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini. “senang sekali, karena selain materi kepramukaan kami juga menerima pengetahuan keagamaan khusunya NU”, tukas Singgih. (Jokowa)

About posting

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *