Home / Berita / Gus Badawi: Ansor Harus Dekat dengan Kyai dan Pesantren

Gus Badawi: Ansor Harus Dekat dengan Kyai dan Pesantren

Kudus, ansorjateng.net, Pengasuh  Pondok Pesantren Darul Falah Jekulo  Kudus KH Ahmad Badawi Basyir mengingatkan kepada para kader Ansor untuk tidak memutus silaturahmi dengan kyai-kyai sepuh di lingkungannya.

‘’Pemuda Ansor harus disiplin menjalankan organisasi dan selalu mendekat dengan kyai-kyai Pesantren, jaga keamanan lingkungan mereka jika memang ada pihak-pihak yang melakukan ulah yang tak bertanggungjawab terhadap para kyai,’’kata Gus Badawi dalam acara Konferensi Cabang (Konfercab) Ansor Kabupaten Kudus, Minggu (13/4).

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Mujiburrahman, mengatakan kader-kader Ansor tidak boleh hanya meributkan urusan sepele, ribut hanya gara-gara jabatan ataupun kekuasaan. Kader Ansor harus melihat tantangan yang ada di depan mata, yaitu Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

‘’Pertarungan global tersebut merupakan medan perjuangan yang lebih berat. Maka tidak saatnya lagi kita ribut dengan urusan internal, kita harus solit, kompak, dan selalu mengedepankan musyawarah di dalam pengambilan keputusan”, ujarnya.(Tsalis)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *