Home / Ansor / Pertegas Pemahaman Banser Sebagai Benteng Ulama Melalui Diklatsar

Pertegas Pemahaman Banser Sebagai Benteng Ulama Melalui Diklatsar

100_7738

Pati, ansorjateng.net, Upaya nyata untuk membentuk kader Banser (Barisan Ansor Serba Guna) sebagai benteng Ulama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tayu, Kabupaten Pati menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser.

Kegiatan yang digelar mulai 11-13 Maret 2016 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamiyah, Purwokerto, Tayu tersebut, diikuti para kader Banser di daerah setempat. Sebagai fasilitator adalah Tim Instruktur Diklatsar Satkorcab Pati.

Sebagai inti kader penggerak GP Ansor yang merupakan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama, Banser dibentuk untuk menjaga atau menjadi benteng Ulama, sekaligus penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka sudah menjadi hal yang mutlak bahwa Banser berada di bawah komando para Kiai atau Ulama. Sehingga dalam Diklatsar ini, ditekankan tentang pengetahuan dan simulasi bentuk kepemimpinan dalam sebuah organisasi.

Beberapa tipe kepemimpinan yang disampaikan dalam Diklatsar antaralain Kepemimpinan Kharismatik, Kepemimpinan Demokratis, dan Kepemimpinan Otokratis.

Sebagai kader penggerak, diharapkan selain mampu memahami tentang tipe kepemimpinan, para kader juga diharapkan ke depan mampu menjadi seorang pemimpin yang tangguh.

“Pemimpin banyak yang muncul dari pendidikan seperti ini, sehingga kami bersungguh-sungguh,” kata Kasatkorcab Banser Kabupaten Pati, Imam Syafi’i.(Hasanudin/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *