Home / Ansor / Ansor Kutoarjo Segera Bergerak Tingkatkan Jumlah Kader

Ansor Kutoarjo Segera Bergerak Tingkatkan Jumlah Kader

20160315_221240-1

Purworejo, ansorjateng.net, Jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, menggelar rapat kerja di Madrasah Diniyah Al Islamiyah Desa Majir, Kecamatan Kutoarjo.

Rapat kerja yang dihadiri pengurus PAC, dan perwakikan Pengurus Ranting (PR) GP Ansor tersebut sebagai bekal dalam menjalani roda organisasi selama dua tahun ke depan, periode 2016-2018.

Sekretaris PAC Ansor Kecamatan Kutoarjo, Syarif Hidayatullah mengatakan, program kerja yang dirumuskan akan fokus pada wilayah kaderisasi. Di antaranya meningkatkan jumlah dan kualitas kader. Sebab, PAC Ansor Kutoarjo masih ‘miskin’ kader setelah fakum sekitar delapan tahun.

“Kepengurusan PAC Ansor Kutoarjo kali ini bisa dikatakan sebagai periode pendobrak membuka kebuntuan selama delapan tahun tidak aktif,” katanya, Rabu (16/3/2016) dini hari usai pelaksanaan rapat kerja PAC Ansor Kutoarjo.

Dijelaskan, pengembangan Ansor di Kecamatan Kutoarjo sangat strategis, karena wilayah tersebut merupakan kota terbesar kedua setelah Purworejo. Kutoarjo memiliki dinamika gerakan sosial kemasyarakatan cukup baik yang akan menempa Ansor dalam berkontribusi kepada masyarakat.

Ketua PC GP Ansor Purworejo, Muhammad Haekal mengatakan, selamat dan terima kasih kepada sejumlah aktivis NU yang ada di Kutoarjo yang telah menggairahkan kembali kepengurusan Ansor di wilayah tersebut.

Ansor memiliki peran strategis dalam mengawal perubahan sosial dalam rangka mewujudkan kehidupan yang lebih bermartabat.

“Kami berharap Ansor Kutoarjo bisa kembali bergairah sehingga dapat mewarnai dinamika sosial dan mengawal program pembangunan daerah di Kabupaten Purworejo,” katanya. (Rinto/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *