Home / Banser / Farid Luthfi Shidiq dan Isyti Karimah Resmi Pimpin IPNU-IPPNU Komisariat UNNES

Farid Luthfi Shidiq dan Isyti Karimah Resmi Pimpin IPNU-IPPNU Komisariat UNNES

imageContent (3)
Semarang, ansorjateng.net, Pada Sabtu (20/3) bertepatan dengan 10 Jumadil Tsani 1437, Farid Luthfi Shidiq dan Isyti Karimah resmi dilantik sebagai Ketua Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2016-2017.
Mereka dilantik oleh Ketua PC IPNU Semarang, Ahmad Shobarudin, dan Ketua PC IPPNU Semarang, Iin Yuana Prastika. Bersamaan, juga dilantik para pengurus PKPT IPNU-IPPNU Unnes.
Acara pelantikan diadakan di Aula Kelurahan Sekaran dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tahlil bersama secara khidmad oleh peserta dan tamu undangan. Tema pada acara ini adalah menciptakan kader NU yang mandiri, loyal, dan militan, di kampus konservasi.
Diharapkan, PKPT IPNU-IPPNU Unnes menjadi wadah para pelajar di kampus konservasi yang tak hanya mandiri dan militan, tetapi juga mampu berkontribusi aktif sebagai bentuk pengabdian untuk agama dan negeri.
Acara dilanjutkan dengan pembahasan program kerja satu tahun ke depan. Sejumlah 25 program kerja dirumuskan antara lain Makesta Raya, Kajian Interaktif Agama Islam, Buletin Kholis, Pendampingan Try Out SPMU, Great Muharram dan lain sebagainya.
“Banyak mahasiswa ataupun pelajar yang ingin bergabung bersama IPNU–IPPNU, namun mereka tidak menemukan wadah yang menaungi mereka, maka melalui departemen pengkaderan kita agendakan kegiatan Makesta Raya untuk kalangan mahasiswa yang ada di kota Semarang dan sekitarnya,” ungkap Kang Farid.
“Pegang amanah melalui pengabdian diri di PKPT IPNU-IPPNU Unnes,” pesan Kang Shobarudin ketua PC IPNU Semarang. (NUOnline)
http://www.nu.or.id/post/read/66663/ipnu-ippnu-unnes-siap-bangun-kader-nu-di-kampus-konservasi-

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

One comment

  1. PKPT IPNU IPPNU Unnes berarti setara dengan pengurus ranting sekaran ya? Sebenarnya IPNU – IPPNU itu mau berbasis daerah artinya ranting di kelurahan, anak cabang di kecamatan, atau berbasis perguruan tinggi. ini harus diperjelas. Sebagai alumni IPNU, sangat prihatin saya, karena organisasi ini semenak ada PKPT jadi tidak jelas basisnya. Mau berbasis daerah atau Perguruan Tinggi atau SMA atau SMP?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *