Home / Ansor / Kader Ansor Dilarang Cengeng dan Harus Mandiri

Kader Ansor Dilarang Cengeng dan Harus Mandiri

IMG_5830 IMG_5817

Sragen, ansorjateng.net, Pimpinan Cabang (PC ) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sragen melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama dua hari sejak Jum’at (18/3/2016) hingga Sabtu (19/3/2016), di Gedung MWC NU Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 80 peserta utusan dari Ranting dan PAC di zona Sragen Barat ini, dibuka secara resmi oleh Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Sragen, KH Ma’sum Abidardak. Ia berpesan kepada peserta agar kader GP Ansor jangan sekalipun menjadi peminta-minta dalam segi apapun, melainkan harus jadi penggerak dan mandiri.

“Ansor itu penolong, jadi jangan sampai minta dibelas kasihani. Ansor harus bergerak dan berubah dalam menghadapi tatanan kehidupan modern seperti MEA,” tandasnya.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sragen, Nur Muhammad Sugiyarto mengungkapkan, kegiatan PKD ini dilaksanakan dengan tujuan membekali jiwa kepemimpinan bagi peserta, serta melahirkan generasi baru bagi Ansor Sragen.

Salah satu instruktur PKD, Endro Supriyadi mengatakan, pengkaderan merupakan program grand design untuk seluruh PAC di Sragen.

“Kader Ansor harus mampu mandiri. Kami tidak mau kader Ansor itu cengeng. Berkaitan dengan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar ini, sudah menjadi kewajiban dalam rangka penertiban dan peningkatan kualitas kader,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu pula, Endro mengingatkan agar para peserta meluruskan niat dalam menjadi anggota Ansor karena yang diurusi adalah misi dunia dan akhirat.(Jokowa/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *