Home / Ansor / Para Pengusaha Sukses di Sragen Bakal Ajari Warga NU Jadi Pebisnis

Para Pengusaha Sukses di Sragen Bakal Ajari Warga NU Jadi Pebisnis

IMG_5800

 

Sragen, ansorjateng.net, Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sragen menggelar serasehan bagi kalangan pengusaha NU di bumi Sukowati. Kegiatan yang di gelar Jum’at (18/3/2016) ini digelar di RM Bandung Sragen.

Hadir puluhan peserta yang berlatar belakang pengusaha dari berbagai bida usaha. Hadir pula pengusaha yang juga Da’i yang cukup populer yakni KH. Ma’ruf Islamudin dan beberapa tokoh NU lainnya.

Ketua PC NU Kabupaten Sragen, Dr H Agus Budiyarto saat membuka kegiatan ini mengapresiasi program pembentukan perkumpulan pengusaha NU di Kabupaten Sragen. Menurut Kiai yang mengelola usaha KBIH ini, pengusaha NU harus saling membantu warga nahdliyin lainnya.

“Tidak boleh ada warga NU di Kabupaten Sragen ini yang nganggur (tidak bekerja,red), bekerja dan berusahalah sebagai wujud syukur, dan jangan merancang hasil dahulu,” tururnya.

Panitia penyelenggara sarasehan pengusaha NU, Agus Endar mengatakan, serasehan pengusaha ini selain untuk membentuk kepengurusan Himpuan Pengusaha Santri Indonesia Sragen (HIPSI) juga bertujuan untuk membentuk jaringan usaha di kalangan warga nahdiyin Kabupaten Sragen.

Dalam pertemuan ini juga sekaligus membentuk kepengurusan HIPSI Sragen. Seorang pengusaha sukses dari kalangan NU, yakni Agung BH, telah terpilih sebagai Ketua HIPSI Sragen. Dalam sambutannya, ia menegaskan bahwa sudah waktunya warga NU bangkit dan menjadi seorang entrepreneur.

“Dalam waktu dekat akan kami adakan Sekolah Entrepreneur NU bagi pengusaha kecil yang tergabung dalam HIPSI,” ungkap Agung BH.

Sekolah entrepreneurship ini nantinya para peserta yang berlatar belakang warga Nu, akan diajarkan sebuah manajemen wirausaha maupun strategi marketing. (jokowa/hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *