Home / Ansor / 400 Kader Ansor Sumber Rembang Sukses Kembangkan Pertanian Organik

400 Kader Ansor Sumber Rembang Sukses Kembangkan Pertanian Organik

imageContent (1)bv

Rembang, ansorjateng.net, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumber, Rembang, bulan ini sukses panen padi yang dikelola secara organik. Tahun ini ada 400 kader dari 18 Pimpinan Ranting GP Ansor Sumber yang mengembangkan sistem budi daya pertanian yang mengandalkan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia sintetis ini.

Ketua PAC GP Ansor Sumber, Marlan menjelaskan, pertanian organik lebih menguntungkan karena tanaman padi kebal dari berbagai penyakit. Menurutnya, program pertanian organik juga mampu mengurangi ketergantungan para kader petani GP Ansor terhadap pupuk non-organik.

“Banyak manfaat jika kita mau mengembangkan pertanian organik. Selain kebal terhadap berbagai macam penyakit, pertanian organik dinilai mampu meningkatkan hasil pertanian, di tengah sebagian wilayah di Kabupaten Rembang yang dilanda kekeringan dan terancam gagal panen,” terangnya Senin (21/3/2016) malam.

Marlan menilai, selain secara kualitas jauh lebih unggul dari pupuk kimia, pupuk organik juga sangat mudah didapat. Setelah sukses mengembangkan pertanian organik, GP Ansor Sumber juga akan mengembangkan pertanian hortikultura seperti cabai dan Melon.(NUOnline)

 

http://www.nu.or.id/post/read/66713/gp-ansor-sumber-rembang-sukses-terapkan-pertanian-organik

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *