Home / Berita / Usai Dilantik, IPNU-IPPNU Pasucen Harus Bisa Rekrut Pelajar Lainnya

Usai Dilantik, IPNU-IPPNU Pasucen Harus Bisa Rekrut Pelajar Lainnya

Logo IPNU-IPPNU
Logo IPNU-IPPNU

Pati, ansorjateng.net, Pengurus Ranting Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati mengadakan pelantikan pengurus IPNU-IPPNU masa bhakti 2016-2017, Jum’at siang (01/04/2016). Pelantikan dilakukan pada 10 anggota IPNU dan 10 anggota IPPNU.

“Kami telah memilih ke 20 anggota tersebut untuk menjadi pengurus yang akan membantu kami di Ranting,” kata salah satu Panitia, Habib Abdullah.

Ranting Desa Pasucen yang masih masuk dalam wilayah Pengurus Anak Cabang Trangkil menjadi Ranting terakhir dalam pelantikan pengurus IPNU-IPPNU. Ranting lainnya sudah lebih dahulu dilantik pada Januari 2016 lalu.

Ketua PAC Trangkil Abdul Rohim, mengatakan, Ranting Pasucen merupakan Ranting yang sangat luas wilayahnya dan besar jumlah penduduknya. Di Desa ini berdiri tiga Yayasan Madrasah yakni Yayasan Misbahul Ulum, Yayasan Matholiul Huda dan Yayasan Luthful Ulum. Ketiganya mendirikan sekolah mulai Diniyah, MI, MTs dan MA.

Ketika pendaftaran murid baru, madrasah-madrasah ini selalu kebanjiran murid, baik dari desa Pasucen sendiri maupun dari desa sekitar. Hal ini menunjukkan para orangtua memiliki semangat yang tinggi dalam memberikan motivasi pada anaknya untuk bersekolah.

Geliat dan semangat yang luar biasa pada masyarakat Pasucen jadi ukuran keseriusan warga dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), demi masa depan buah hati mereka.

“Alhamdulilah berkat adanya Madrasah di Pasucen ini penanaman akhlak Islam sejak dini diberlakukan, sehingga kami dari Pemerintahan Desa bisa mengatur laju pertumbuhan SDM yang ada di desa kami,” Kata Kepala Desa Pasucen, Ihwan Rosyadi.

Ihwan juga mengatakan, yayasan-yayasan Madrasah yang ada di Desa Pasucen banyak membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Sehingga anak-anak yang putus sekolah atau yang hanya sampai pendidikan dasar, saat ini sudah jarang.

Maka PR (pekerjaan rumah) buat pengurus IPNU-IPPNU yang baru dilantik, kata Ihwan, adalah mengajak anak muda usia sekolah mau bergabung ke IPNU-IPPNU ketika ada kegiatan. Sebab anak-anak muda kebanyakan lebih memilih keluyuran atau main game dibanding datang ke acara pengajian.

Rois Syuriah Ranting Pasucen, Kiai Supandi mengatakan, pelajar harus bisa melestarikan ajaran Wali Songo untuk menghadapi kemajuan zaman yang serba cepat ini. Di samping itu pemahaman NU lewat pelajaran ke-NU-an di Madrasah harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Ranting Ansor Desa Pasucen, Zumrodi mengatakan, pelantikan pengurus ini akan menjadi awal dari anggota baru untuk mendedikasikan diri di NU. Mereka akan berjuang di sektor kepemudaan dan pelajar. Pengurus Ansor akan senantiasa membimbing dan mendampingi.

Dari pelantikan ini didapat dua nama yang akan menjadi nahkoda IPNU-IPPNU Ranting Pasucen. Mohammad Wafi Abdillah sebagai Ketua IPNU dan Umi Hanifah sebagai Ketua IPPNU.(Hasannudin/hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

One comment

  1. Alhamdulillah adik-adiku IPNU IPPNU Trangkil semakin berkembang, semangat dan terus maju IPNU-IPPNU Trangkil…. salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *