Home / Ansor / Banser Rembang Kawal Penuh Tim Ekspedisi Islam Nusantara

Banser Rembang Kawal Penuh Tim Ekspedisi Islam Nusantara

imageContent (1)

Rembang, ansorjateng.net, Puluhan personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari PC GP Ansor Cabang Rembang mengawal rombongan tim Ekspedisi Islam Nusantara dari PBNU yang singgah di Kabupaten setempat, Kamis (7/4/2016) malam.

Rombongan dari PBNU itu masuk wilayah Kota Rembang pada sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan kawalan puluhan personel Banser itu, rombongan langsung diarahkan ke kawasan Pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser GP Ansor Rembang Zaenal Arifin mengatakan, pengawalan dan pengamanan terhadap tim Ekspedisi Islam Nusantara dari PBNU dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan PC Nahdlatul Ulama Rembang.

“Kami dikontak oleh Ketua PC GP Ansor untuk melakukan pengawalan dan pengamanan bagi rombongan PBNU yang melakukan Ekspedisi Islam Nusantara. Penugasan kepada kami, Banser, tentunya setelah Ansor berkoordinasi dengan PC NU,” jelasnya.

Menurutnya, pengawalan dengan kekuatan sekitar 50 personel Banser itu karena jumlah anggota rombongan yang juga sekitar 50 orang. Satu bus isi kurang lebih 40 orang dan dua mobil pribadi masing-masing berisi 5 orang.

“Sebenarnya kami hanya diminta menurunkan 10 orang personel oleh pihak panitia. Namun karena informasi yang diterima oleh PC GP Ansor, tim Ekspedisi Islam Nusantara terdiri atas satu bus dan dua mobil pribadi, maka kami lipat gandakan kekuatan,” tandasnya.

Malam itu, personel Banser tidak hanya mengawal kedatangan rombongan, tetapi juga tampak mengamankan acara ramah tamah tim Ekspedisi Islam Nusantara PBNU dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan PC NU Rembang.

“Kami siagakan pengamanan sampai dengan acara selesai, Jumat (8/4/2016) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,” tegasnya.

Di Kabupaten Rembang, Tim Ekspedisi Islam Nusantara singgah ke beberapa tempat mulai Jumat (8/4/2016) pagi.

Seusai mampir di Pendapa Rumah Dinas Wakil Bupati Rembang untuk diskusi lintas agama serta coaching clinic deradikalisasi dan anti-narkoba, tim singgah pula di Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang.

Setelah itu, tim Ekspedisi Islam Nusantara, berziarah di makam KH Baidlowi, KH Cholil Masykuri, KH Ma’shum Masyhuri, Situs Religi Binangun, dan Pasujudan Sunan Bonang, yang semuanya berada di wilayah Kecamatan Lasem.

“Banser juga bersiaga mengamankan rombongan di titik-titik tersebut. Rencananya, tim ekspedisi akan berada di wilayah Kabupaten Rembang sampai dengan pukul 22.00 WIB,” pungkasnya.(zainal arifin/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *