Home / Ansor / Ansor Kendal Kerjasama dengan BPUN Dampingi Siswa Agar Lolos SBMPTN

Ansor Kendal Kerjasama dengan BPUN Dampingi Siswa Agar Lolos SBMPTN

Seleksi calon peserta Program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) di Kabupaten Kendal.
Seleksi calon peserta Program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) di Kabupaten Kendal.

 

Kendal, ansorjateng.net, Sebanyak 293 siswa dari berbagai sekolah mengikuti seleksi calon peserta Program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) di Kabupaten Kendal. Bahkan calon peserta tidak hanya dari Kendal melainkan juga dari Semarang dan Batang.

BPUN adalah wadah untuk membimbing siswa lulusan setingkat SMA, utamanya agar lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Kabupaten Kendal dipercaya menggelar seleksi yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Kendal.

GP Ansor bekerja sama dengan PC IPNU IPPNU serta Yayasan Mata Air. Seleksi dilaksanakan pada hari Minggu (11/4/2016) pukul 09.00 sampai 12.30 wib, bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal.

kendal 2

Manajer BPUN Kabupaten Kendal, Menurut Rokhimudin, kegiatan tahun ini sudah untuk yang kelima kalinya. Dari seleksi ini akan diambil sebanyak 60 peserta yang terdiri dari 30 peserta IPA dan 30 peserta IPS.

Pihak Panitia menjamin, seleksi peserta untuk masuk BPUN Mata Air dilaksanakan secara ketat dan fair atau transparan. Nilai yang diperoleh setiap peserta seleksi akan menjadi penentu masuk atau tidaknya ke BPUN.

Menurut rencana, BPUN akan start per 23 April sampai dengan 25 Mei mendatang di Ponpes Sunan Kalijogo Desa Purwosari Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal.

Rokhimudin menjelaskan, seleksi sengaja dilakukan secara ketat untuk menjaring mereka yang potensial lolos ke SBMPTN. Sebab, pada seleksi itu, puluhan ribu calon mahasiswa dari seluruh Indonesia berkompetisi, untuk masuk ke perguruan tinggi negeri.(Ahmad Fauzan/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *