Home / Ansor / Pererat Ukhuwah, Fatayat Gelar Pengajian Rutin

Pererat Ukhuwah, Fatayat Gelar Pengajian Rutin

Banyumas, ansorjateng.net, Berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan senantiasa dan terus dilaksanakan oleh masyarakat, tak terkecuali oleh Pengurus Fatayat Ranting Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas.

Hingga saat ini disetiap gerumbul desa tersebut sudah tersentuh. Pengajian rutin setiap Ahad kliwon ini diisi oleh pengurus ranting Fatayat dan Muslimat secara bergantian.

Bertempat di Masjid Nurul Hidayah Gerumbul Pegawulan Wetan Desa Darmakradenan, pada Ahad (10/4/2016) pagi tadi dengan dihadiri 80 jama’ah berlangsung khidmat.

Pada acara tersebut dikemas dengan pembukaan, istighosah, sambutan sambutan, bacaan shalawat, mauidhoh khasanah dan doa.

Ketua Fatayat Ranting Desa Darmakradenan, Ida Yuliati, S.Pd. dalam sambutannya menekankan agar pelaksanaan pengajian rutin yang diselenggarakan tersebut akan menjadi suatu benteng untuk warga Desa Darmakradenan agar senantiasa menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,

“Kita juga harus menjaga ukhuwah islamiyah serta menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya terhadap saudara seakidah,” pungkasnya.

Selain kegiatan pengajian rutin, dia berharap pengurus untuk ikut serta mensukseskan dalam kegiatan kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC maupun di PC Kabupaten Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut, juga diberikan siraman rohani oleh Ustadz Hasan Zawawi Yusuf, yang berisi tentang keistimewaan bulan rajab dan keutamaan puasa rajab. (Miftah Ahmad/hud)

About posting

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *