Home / Berita / Ribuan Orang Bakal Hadiri Haul Ulama Pejuang NKRI Bersama Habib Lutfi di Demak

Ribuan Orang Bakal Hadiri Haul Ulama Pejuang NKRI Bersama Habib Lutfi di Demak

Habib Lutfi
Habib Lutfi

 

Demak, ansorjateng.net, Menyambut bulan suci Ramadan, Majelis Kanzul Ulum di Desa Waru, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Provinsi Jateng, bersama Pemkab Demak, Polres Demak, dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak, menggelar Haflah Akbar Hidmah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dalam Haflah tahun 2016 ini, juga digelar Haul Ulama se Nusantara serta para Pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Pekalongan), dan Habib Umar bin Ahmad AL Muthohar (Semarang).

Sekretaris Panitia, Lukman Hakim AH, S.Ag, menjelaskan, agenda tahunan ini seperti biasa akan dihadiri puluhan ribu orang dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Demak dan di Pantura Jawa Tengah.

“Kita sudah siapkan berbagai perlengkapannya, mulai tenda, layar besar, dan kami mohon maaf jika nantinya jalan utama Mranggen-Onggorawe akan ditutup karena saking banyaknya jamaah,” kata Lukman, Jumat (15/4/2016).

Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak KH Ir Musyadad Syarief bersama jajaran Polres Demak saat menggelar rapat kepanitiaan.
Ketua PC Nahdlatul Ulama Kabupaten Demak KH Ir Musyadad Syarief bersama jajaran Polres Demak saat menggelar rapat kepanitiaan.

 

Adapun Haul Ulama se Nusantara serta para Pejuang NKRI ini akan digelar pada Minggu (17/4/2016) malam pukul 20.00 wib di halaman Majelis Kanzul Ulum Desa Waru, Mranggen, Demak. Akan hadir Habib Lutfi Pekalongan, Habib Umar Semarang, Wakil Bupati Demak Harwanto, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Untuk Pak Gubernur Ganjar Pranowo, kita sudah kirimkan undangan ke TU Gubernur. Kami berharap beliau bisa hadir memberikan sambutan dan menyapa puluhan ribu jamaah yang akan hadir,” ungkap Lukman.

Haul Ulama se Nusantara serta para Pejuang NKRI ini merupakan puncak gebyar akbar Hidmah Maulid Nabi Muhammad  SAW.

Sebelum digelar haul, telah digelar berbagai kegiatan antaralain kerja bakti gotong royong oleh masyarakat dari berbagai daerah bersama TNI dan Polri membersihkan selokan dan rumput di sekitar Desa Waru, mengecat fasilitas umum desa, dan sebagainya.

“Kegiatan gotongroyong ini sebagai bentuk semangat kita untuk mendukung Revolusi Mental-nya Presiden Joko Widodo,” katanya.

Selain itu juga ada kegiatan Ziarah ke makam Habib Hasan bin Toha bin Yahya Kramat Jati, Kota Semarang. Pembacaan Al Quran 30 Juz, Maulid Nabi SAW, Tawasul, dan Manaqib Kubro Syeikh Abdul Qodir Al Jailani.

“Juga ada pagelaran seni balasyikan dari Pekalongan oleh Habib Hasyim. Dan pada Sabtu (16/4/2016) juga ada Pawai Ta’aruf Panjang Jimat Kalimasada, dan Kirab Bendera Merah Putih,” katanya.

Sedangkan kepanitian penyelenggaraan rangkaian acara ini, imbuh Lukman, antaralain Ketua Umum Panitia, AKBP Heru Sutopo (Kapolres Demak), Penangungjawab KH Ir Musyadad Syarief (Ketua PC NU Kabupaten Demak), serta Khodimul Majelis Ustadz Muhammadun.(Luk/ud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *