Home / Banser / Soal Spanduk Khilafah, NU Rembang Serukan Ada Ancaman Serius Pada Bangsa

Soal Spanduk Khilafah, NU Rembang Serukan Ada Ancaman Serius Pada Bangsa

 

Ketua PCNU Rembang KH Ahmad Sunarto
Ketua PCNU Rembang KH Ahmad Sunarto

 

Rembang, ansorjateng.net, Munculnya aksi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang mulai menebar propaganda di Kabupaten Rembang, membuat PCNU Rembang mengeluarkan seruan untuk mencegah aksi yang mengancam keutuhan bangsa dan negara tersebut.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Ketua PCNU Rembang KH Ahmad Sunarto, Senin (18/4/2016) saat ditemui di sela pemberangkatan pawai kebangsaan yang digelar PC IPNU-IPPNU Rembang di alun-alun Rembang.

Menurut Ahmad Sunarto, aksi HTI yang menebar propaganda di dua tempat sekaligus dalam waktu yang bersamaan beberapa waktu yang lalu harus dicegah, sebelum membesar. Hal itu dimaksudkan untuk menangkal propaganda yang mulai terang-terangan dilakukan oleh Hizbut Tahrir Indonesia.

“Saya nyatakan, kita harus tolak aliran apapun yang mengancam keutuhan bangsa dan negara Indonesia (NKRI, red). Harus kita tangkal kalau mereka mengibarkan bendera, poster atau membuat kegiatan karena itu menjadi ancaman persatuan dan kesatuan bangsa dan negara,” tegasnya.

Melalui KH Ahmad Sunarto, PCNU Rembang menghimbau agar masyarakat cerdas untuk tidak terpengaruh aliran radikal seperti HTI.

“Dengan terlihatnya aksi HTI pemerintah harus segera mengambil sikap untuk menyelesaikan, sebelum menjadi ancaman yang serius bagi bangsa dan negara,” harap Sunarto kepada pemerintah. (NUOnline/hud)

 

 

 

 

 

http://www.nu.or.id/post/read/67443/soal-spanduk-khilafah-nu-rembang-tolak-aksi-apapun-yang-ancam-keutuhan-nkri

 

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *