Home / Berita / Berkah Sholawat, Rektor Unnes Lolos Ujian dan Jadi Profesor

Berkah Sholawat, Rektor Unnes Lolos Ujian dan Jadi Profesor

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman
Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman

Semarang, ansorjateng.net, Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman yang juga A’wan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah itu, menyampaikan pentingnya bersholawat dan bersodakoh.

Murah hati, sabar, dan rajin menolong orang yang kesusahan merupakan kunci kesuksesan. Menurut rektor, orang yang betul-betul hatinya beriman maka ia harus dermawan kepada sesama.

Wong nek iman, kudu loman (orang yang beriman, harus dermawan),” ungkap rektor di hadapan ribuan mahasiswanya dan para jamaah sholawat bersama Habib Luthfi bin Yahya dan Habib Umar Mutohar di Aula utama, Kampus Unnes, Semarang, Sabtu, (16/4/2016) malam.

Pada acara Unnes bersholawat dalam rangka Dies natalis  itu, hadir Ketua PWNU Jateng, H Abu Hapsin, Ph.D bersama Wakil Sekretaris Nur Shoib, ribuan mahasiswa, dosen, karyawan, dan santri-sanri pesantren sekitar Sekaran, Gunung Pati, Semarang. Acara ini juga dimeriahkan dengan tari sufi dan kirab kebangsaan.

Rektor juga menyampaikan pentingnya bersholawat. Manfaat bersholawat membantu menenangkan ketika menghadapi situasi genting.

”Saya praktikan (bersholawat) ketika mau ujian karena dapat penguji yang ‘killer’. Karena Sholawat, waktu itu pengujinya tidak nguji isi skripnya, malah hanya bertanya soal nama saja,” kata rektor.

“Saya selesai ujian dan mendapat nilai cumlaude dan mendapat mahasiswa teladan pertama hingga sekarang profesor termuda dan rektor termuda,” tambahnya.

Ia juga menyarankan kepada mahasiswa supaya rajin bersholawat. ”Dekat dengan ulama itu berkah, banyak bersholawat banyak manfaatnya. Kita tambatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan meniru perilakunya. Bersama para habaib, mari kita bersholawat,” ajak Rektor.(NUJateng/hud)

 

 

 

 

Link : http://nujateng.com/2016/04/wong-iman-kudu-loman/

 

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *