Home / Berita / Ini Logo Resmi Harlah NU Ke-93 dan Arti Tema Yang Diusung

Ini Logo Resmi Harlah NU Ke-93 dan Arti Tema Yang Diusung

Logo Harlah NU ke 93
Logo Harlah NU ke 93

Jakarta, ansorjateng.net, Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi mengeluarkan logo peringatan harlah ke 93 NU. Logo tersebut resmi diluncurkan setelah sebelumnya tema harlah diputuskan.

Tema yang diangkat dalam harlah ke-93 NU tahun ini adalah “Menyebarkan Islam yang Damai dan Toleran”. Tema tersebut merupakan refleksi dan hasil diskusi yang dilakukan PBNU setelah melihat realitas terkini.

“Toleransi menjadi barang yang sangat susah kita dapatkan hari ini. Banyak kelompok gemar menyesatkan. Jika ada yang dianggap tersesat malah dikafir-kafirkan, bukan malah dirangkul dan diajak menuju jalan yang dianggapnya sebagai kebenaran,” jelas Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PBNU telah mengeluarkan surat edaran kepada seluruh pengurus cabang dan pengurus wilayah untuk menyemarakkan peringatan harlah ke-93 NU yang jatuh pada 16 Rajab mendatang dan bertepatan pada tanggal 24 April 2016.

Dalam surat edarannya tersebut, PBNU menekankan bahwa peringatakan harlah ke-93 NU hendaknya dilakukan, pertama, dengan cara yang sederhana dan tidak berlebih-lebihan. Kedua, kegiatan yang dilakukan diutamakan dalam bentuk kegiatan sosial keagamaan seperti santunan anak yatim, gotong royong, dan kerja bakti. Ketiga, hendaknya kegiatan lebih ditekankan kepada peningkatan kualitas dan kuantitas amaliyah an-nahdliyyah. (NUOnline/hud)

 

 

Link : http://www.nu.or.id/post/read/67435/logo-harlah-ke-93-nu-resmi-diluncurkan

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

4 comments

  1. Salam untuk warga NU se NUsantara.

  2. Salam rindu untuk warga NU se NUsantara.

  3. selamat hari ulang tahun NU dan banomnya..semoga NKRI, Pancasila dan Aswaja tetap jaya di bumi nusantara ini.. amin ya robbal ‘alamin..

  4. ..aku sangat brtmu dn bersam para masyayih, para muassissin NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *