Home / Topic Pilihan / Beauty / Pengurus Muslimat NU Terharu Saat Nyanyikan “Ibu Kita Kartini”

Pengurus Muslimat NU Terharu Saat Nyanyikan “Ibu Kita Kartini”

Muslimat NU Kecamatan Bulu pada Senin sore (18/4/2016) mengadakan pengajian akbar di Desa Matingan Kecamatan Bulu, Rembang, Jawa Tengah.
Muslimat NU Kecamatan Bulu pada Senin sore (18/4/2016) mengadakan pengajian akbar di Desa Matingan Kecamatan Bulu, Rembang, Jawa Tengah.

 

Rembang, ansorjateng.net, Ribuan wanita Muslimat Nahdlatul Ulama Kecamatan Bulu pada Senin sore (18/4/2016) mengadakan pengajian akbar di Desa Matingan Kecamatan Bulu, Rembang, Jawa Tengah. Acara ini dalam rangka memperingati hari Kartini.

Kegiatan diselenggarakan tidak jauh dari makam Raden Ajeng Kartini. Mereka terlihat haru saat menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini yang dinyanyikan oleh paduan suara dari ranting Muslimat NU Cabean.

Ketua PAC Muslimat Kecamatan Bulu, Zaenab menjelaskan, kegiatan ini sebagai penghargaan perempuan Muslimat NU kepada Kartini yang telah memajukan pola pikir perempuan di tanah air. Ia berharap dalam peringatan hari Kartini ke-137 menjadikan perempuan Indonesia untuk terus maju.

“Ini merupakan kegiatan sebagai wujud mengenang sekaligus memberikan penghargaan kepada Kartini yang berhasil memajukan pola pikir perempuan Indonesia. Usai pengajian kita nanti akan ziarah bersama ke makam,” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 18 April bukan kali pertama dilakukan Muslimat NU Anak Cabang Bulu yang bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan setempat. Namun pengajian dalam memperingati hari Kartini ini sudah agenda tahunan untuk mengenang jasa dan karya seorang Kartini.(NUJateng/hud)

 

 

Link : http://nujateng.com/2016/04/nyanyikan-lagu-ibu-kita-kartini-muslimat-nu-terharu/

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *