Home / Ansor / Pemuda Muhammadiyah dan LDII Hadiri Pelantikan Pengurus Ansor Ampelgading Pemalang

Pemuda Muhammadiyah dan LDII Hadiri Pelantikan Pengurus Ansor Ampelgading Pemalang

Pelantikan Pengurus Anak Cabang GP Ansor Ampelgading Pemalang.
Pelantikan Pengurus Anak Cabang GP Ansor Ampelgading Pemalang.

 

Pemalang, ansorjateng.net, Setelah Tim Formatur hasil Konferensi Anak Cabang (Konferancab) pada 31 Januari 2016 selesai menyusun struktur kepengurusan masa khidmat 2016-2018, selanjutnya dilakukan pelantikan 34 pengurus pada Sabtu (16/4/2016) malam di kantor Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang.

Turut hadir dalam acara pelantikan, jajaran PC GP Ansor Kabupaten Pemalang, Camat Ampelgading, jajaran MWC NU Ampelgading, Muslimat, Fatayat, IPNU dan IPPNU, Ormas pemuda di tingkat kecamatan Ampelgading seperti Karang taruna, KNPI, Pemuda Muhammadiyah, dan Pemuda LDII.

Turut hadir pula Kepala Desa terdekat dan PR NU, serta semua Pengurus PAC dan Ranting GP Ansor se Kecamatan Ampelgading, serta Pegurus PW GP Ansor Jawa Tengah sahabat H Syarifudin.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PW GP Ansor Jateng oleh sahabat Mohamad Masruri dari PC Ansor Kabupaten Pemalang, dilanjutkan pelantikan yang dipimpin Wakil Sekretaris PW Ansor Jateng H Syarifudin.

Ketua PAC Ampelgading, Fuad Zaenudin dalam sambutannya, menekankan pentingnya arti sebuah pengabdian. Pengurus harus memiliki tekad untuk ‘ngurusi’, bukan sebaliknya terhadap organisasi.

Fuad yang terpilih kedua kalinya ini menjabarkan program kerja dan visi Ansor Ampelgading dua tahun ke depan, yakni akan lebih fokus lagi pada soal kaderisasi, administrasi, keagamaan, keumatan dan pemberdayaan kader. Khusunya kemadirian ekonomi.

“Seperti jargon Ansor Ngader, Ngaji dan Makaryo,” katanya.

Camat Ampelgading, Setyo Hadisusilo mengapresiasi Ansor Ampelgading yang selalu selangkah di depan dibanding dengan ormas lainya. Ke depan hal ini harus terus dilanjutkan. Pihaknya akan selalu siap menjadi mitra dan kerjasama dengan ansor dan OKP lain dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

Selesai acara pelantikan, dilanjutkan rapat kerja tahun pertama. Program wajib akan tetap dijalankan dengan improvisasi program penunjang, kegiatan seperti PKD, Diklatsar Banser, Rijalul Ansor menjadi hal wajib.

Sementara kegiatan lain yang akan diselesaikan dalam dua tahun ke depan adalah soal pendataan alumni, seragamisasi, papanisasi, seminar kepemudaan, halaqoh aswaja, peringatan harlah, peringatan Hari Besar Islam, diklat kewirausahaan, pertanian, penghijauan, bedah PO Ansor Banser, serta penghormatan pemakaman Kiai-Kiai NU dan sekitar 20-an program lainya.

“Semua pengurus untuk bekerja sesuai dengan Tupoksinya masing-masing, jadi akan terasa ringan jika semuanya dikerjakan bersama-sama sehingga apa yang sudah di programkan akan terwujud semua,” kata Fuad.(Rury/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

One comment

  1. mantapp gusss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *