Home / Ansor / Harlah Ansor di Demak ; Seluruh Program dan Gerakan Ansor Jadi Sorotan Masyarakat

Harlah Ansor di Demak ; Seluruh Program dan Gerakan Ansor Jadi Sorotan Masyarakat

Peringatan Harlah Ansor ke 82 di kantor PC NU Demak, Sabtu (22/4/2016) malam./cholil
Peringatan Harlah Ansor ke 82 di kantor PC NU Demak, Sabtu (22/4/2016) malam./cholil

 

Demak, ansorjateng.net, Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah memasuki usia ke 82 tahun dan merupakan organisasi besar dan bisa dikatakan sudah matang. Namun semua itu bisa jadi bumerang jika dalam pelaksanaan programnya tidak mencerminkan jati diri organisasi di bawah komando para Ulama.

Dalam kebesarannya itu, wajar jika setiap kebijakan dan gerak langkah organisasi kepemudaan NU ini menjadi sorotan semua elemen masyarakat.

“Dengan kebesaran Ansor ini jangan heran jika program yang dilakukan oleh Ansor dapat sorotan dari seluruh elemen masyarakat,” demikian disampaikan Wakil Ketua PCNU Demak, H Afkhan Noor, dalam refleksi Harlah Ansor ke 82 di gedung NU Demak, Jalan Sultan Fattah nomor 611 Bintoro, Demak, Sabtu (23/4/2016) malam.

Ansor Demak 1

Afkhan menambahkan, kebesaran Ansor mempunyai tanggungjawab yang besar pula dalam berkhidmah pada warga nahdliyin. Maka dalam mengambil kebijakan maupun pelaksanaan program seharusnya selalu berkoordinasi dengan induknya yakni Nahdlatul Ulama. Sehingga setiap langkah organisasi tersebut akan mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Kebesaran Ansor otomatis mempunyai tanggungjawab yang sangat besar pula, semua bisa berjalan dengan baik dan ringan asal ada Koordinasi. Hal itu mudah dilakukan asal mau komunikasi,” tegas Afkhan Noor.

Ansor Demak 4

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC Ansor Demak, H Abdurrahman Kasdi, mengajak pada pengurus dan anggotanya untuk senantiasa mengukuhkan eksistensinya sebagai pejuang NU, dengan selalu melakukan kegiatan yang positif dan berpihak pada umat.

“Di usia kita yang sudah 82 tahun ini, kita harus selalu eksis dalam berkhidmah pada umat, jangan sampai berhenti ditengah jalan,” tegas Aburrahman Kasdi.

Salah satu kader PC Ansor Demak berselfie di tengah acara Harlah Ansor ke 82, Sabtu (22/4/2016) malam, di kantor PC NU Demak.
Salah satu kader PC Ansor Demak berselfie di tengah acara Harlah Ansor ke 82, Sabtu (22/4/2016) malam, di kantor PC NU Demak.

Acara refleksi dalam rangka Harlah Ansor yang ke 82 tahun tersebut, selain dihadiri pengurus cabang, juga dihadiri mantan pengurus Ansor, di antaranya Ketua MUI Demak KH Mohamad Asyiq, Wakil Ketua NU Demak yang juga Ketua IKA PMII H Afkhan Noor, Arif Sudaryanto dan pengurus PAC serta Satkoryon Banser se Kabupaten Demak.(A Shiddiq Sugiarto/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *