Home / Ansor / PP GP Ansor Masa Khidmah 2015-2020 Bersumpah Perjuangkan Aswaja

PP GP Ansor Masa Khidmah 2015-2020 Bersumpah Perjuangkan Aswaja

Pengukuhan PP GP Ansor
Pengukuhan PP GP Ansor

Jakarta, ansorjateng.net, Pengurus baru Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor masa khidmah 2015-2020 resmi dikukuhkan, Ahad (24/4/2016) malam. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memimpin langsung prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan itu.

Pimpinan Pusat GP Ansor kali ini diketuai Yaqut Cholil Qoumas (Gus Tutut) yang terpilih secara aklamasi pada Kongres GP Ansor XV di Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman, Yogyakarta, November 2015 lalu.

Dalam momen pengukuhan para pengurus baru antara lain bersumpah akan memperjuangkan dan melaksanakan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyyah di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

Acara pelantikan berlangsung meriah. Momen ini terasa spesial lantaran tepat berbarengan dengan peringatan hari lahir GP Ansor ke-82 dan hari lahir ke-93 NU. Dalam pidato sambutan, Gus Tutut mengaku tak menyangka peserta yang hadir malam itu begitu banyak, termasuk dari luar kota.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara pelantikan ini. Fahri Hamzah terlihat datang berbarengan dengan Nusron Wahid, lalu diikuti Hasto Kristianto,

Ia juga mengatakan, dilihat dari kuantitas keanggotaannya, GP Ansor termasuk organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia. Gus Tutut menilai, kemakmuran negeri akan diperoleh melalui kemandirian organisasi pemudanya. Hal ini sesuai dengan pesan tema pelantikan kali ini, yakni “Mewujudkan Kemandirian Organisasi untuk Kemakmuran Negeri”.

Beberapa tokoh turut hadir, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Yenny Wahid, Wakil Ketua DPR Oesman Sapta Odang, mantan anggota PKS Fahri Hamzah, serta mantan ketua umum PP GP Ansor yang kini menjadi ketua PBNU, Nusron Wahid. (NUOnline/hud)
Link : http://www.nu.or.id/post/read/67591/dikukuhkan-pp-gp-ansor-bersumpah-perjuangkan-aswaja

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *