Home / Ansor / Gus Tutut : Khilafah Berbahaya Bagi NKRI

Gus Tutut : Khilafah Berbahaya Bagi NKRI

Gus Tutut
Gus Tutut

 

Semarang, ansorjateng.net, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Choumas atau akrab disapa Gus Tutut menegaskan bahwa Khilafah adalah gerakan berbahaya bagi keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republk Indonesia (NKRI). Meski dalam Undang Undang, belum termasuk kategori makar.

“Khilafah Islamiyah kita anggap sebagai tindakan berbahaya. Meski dalam Undang Undang belum termasuk makar, tapi kami anggap ini berbahaya,” tegas Gus Tutut dalam Dialog Pencegahan Radikalisme di Aula Markas Kodam IV DIponegoro, Semarang, Kamis (28/4/2016).

Karena, kata Gus Tutut, gerakan Khilafah itu memiliki tujuan mendirikan negara di atas negara dengan tameng agama. Hal ini tentu membahayakan keutuhan NKRI yang telah didirikan oleh para pejuang dengan mengorbankan harta benda, bahkan nyawa.

Sedangkan banyaknya spanduk dan sebagainya yang mengampanyekan khilafah, Gus Tutut memerintahkan pada seluruh kader Ansor dan Banser di seluruh Indonesia, untuk berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. Baik aparat TNI maupun Polri, untuk segera menurunkannya.

“Jika aparat setempat tidak mau diajak kerjsama menurunkan spanduk-spanduk ajakan Khilafah itu, maka turunkan sendiri!” tegasnya.

Menurutnya, baliho maupun spanduk-spanduk tersebut dianggap mengandung unsure ajakan pada masyarakat untuk mengikuti atau menyepakati berdirinya Khilafah di NKRI atau makar.

“Maka, ini bahaya,” tandasnya.

Dialog Pencegahan Radikalisme di Aula Markas Kodam IV DIponegoro tersebut, adalah rangkaian pembuka Kemah Bhakti Kebangsaan dan Apel Kesetiaan NKRI, dalam rangka peringatan Harlah GP Ansor ke 82.

Selain dialog, pada Kamis (28/4/2016) sore, juga akan digelar kirab napaktilas 1.000 personel Banser Jawa Tengah dari Markas Kodam IV Diponegoro, menuju komplek makam Waliyullah Syaikh Hasan Munadi, Nyatnyono, Ungaran, Kabupaten Semarang, dengan berjalan kaki menempuh jarak sekira 10 kilometer.(Sho/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *