Home / Ansor / Pengurus Ranting Dilantik, Kader Harus Mampu Tangkal Faham Radikalisme

Pengurus Ranting Dilantik, Kader Harus Mampu Tangkal Faham Radikalisme

Ansor Jingkang, Ajibarang, Banyumas
Pengurus baru GP Ansor Ranting Jingkang Kecamatan Ajibarang saat dilantik, Sabtu (30/4).

Banyumas, ansorjateng.net_ Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Jam’iyah NU Ranting Jingkang, Kecamatan Ajibarang dan Desa Pasiraman Lor, Kecamatan Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah menggelar pelantikan pengurus Baru, Sabtu (30/4).

Pelantikan di Ranting Jingkang dilaksanakan di lapangan sepakbola desa setempat yang dibarengkan dengan Jingkang bersholawat dan Peringatan Isra Mi’raj. Begitu pula yang digelar di Ranting Pasiraman Lor.

Perwakilan Pimpinan Cabang GP. Ansor Banyumas, Sarwono dalam sambutannya mengatakan sebagai kader muda Nahdatul Ulama harus mempu menangkal faham-faham radikal yang dapat menyesatkan umat, serta harus bijak dalam menghadapi orang atau kelompok yang memusuhi NU.

Dia juga menyampaikan bahwa organisasi Basis NU tersebut salah satunya, untuk menjaga tradisi Aswaja. “Sebagai organisasi yang berada dibawah Naungan NU, para kader harus beriktikat memperkuat ideologi Ahlusunnah Wal jama’ah,” tegasnya.

Sementara itu, pada masa khidmat 2016-2021, Pengurus Jam’iyah Ranting Jingkang terpilih rois syuriyah Kyai Slamet Fauzi dengan tanfidziyahnya Ahmad Nurudin. Ketua GP ansor ranting Jingkang Ahmad Solehan dan Kasatkorkel Ahmad Sodikin, akan bersinergi membangun organisasi untuk kegiatan sosial masyarakat dan melaksanakan apa yang sudah diagendakan kedepan baik dari tingkat cabang maupun wilayah.

Kemudian di Ranting Pasiraman Lor juga dilakukan pelantikan yang dibarengkan dengan kegiatan Peringatan Isra Mi’raj. Prosesi pelantikan dan mensosialisasikan programnya berlangsung khidmat yang dirangkai dengan pertemuan rutin Muslimat dan Fatayat ranting.  (Miftah Ahmad)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *