Home / Ansor / PAC GP Ansor Kecamatan Cilongok Dilantik

PAC GP Ansor Kecamatan Cilongok Dilantik

ansor banser cilongok
Ketua Cabang GP Ansor Banyumas Ahmad Tantowi mengenakan atribut kepada Kasatkoryon Kecamatan Cilongok saat pelantikan, Minggu (1/5) .

Banyumas, ansorjateng.net_ Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kecamatan Cilongok dilantik pada Minggu (01/05). Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Cilongok, bersamaan dengan Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdatul Ulama ke-93 tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran Muspika Kecamatan Cilongok, Syuriah dan Tanfidziah MWC NU, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ribuan warga yang memadati kawasan pendapa.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas,  Ahmad Thonthowi, S.Pd.I usai melantik mengatakan, GP Ansor NU mempunyai tanggung jawab merevitalisasi amaliah dan tradisi Nahdlatul Ulama, kemudian harus bermanfaat untuk masyarakat umum dan harus mampu memperkuat ekonomi kerakyatan.

“Pengurus Ansor harus mampu menjalankan Visi GP Ansor NU, yakni Revitialisasi Nilai dan Tradisi, Penguatan Sistem Kaderisasi, Pemberdayaan Potensi Kader, dan Kemandirian Organisasi”, katanya.

Untuk melaksanakan Visi tersebut, lanjut Ahmad Thontowi, dapat dilaksanakan dengan menjalankan Misi GP Ansor NU, yakni Internalisasi Nilai Ahlus Sunnah Waljama’ah (ASWAJA) dan Sifatur Rasul dalam Gerakan GP Ansor, Membangun Disiplin Organisasi dan Kadersasi bebasis Profesi, Menjadi sentrum lalulintas informasi dan peluang usaha antar kader dengan stakeholder, dan Mempercepat kemandirian ekonomi kader dan organisasi.

Ahmad Thontowi menambahkan, GP Ansor NU sebagai kader muda Nahdatul Ulama harus mempu menangkal faham-faham radikal yang dapat menyesatkan ummat, serta harus bijak dalam menghadapi orang atau kelompok yang memusuhi NU. “Saya minta, GP Ansor NU dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan aturan yang ada, setiap tindakan yang dilakukan harus terdokumentasi dengan baik dan benar”, tandasnya.

Adapun PAC GP Ansor NU Kecamatan Cilongok yang baru dilantik diketuai oleh Sahabat Mustangin, S.Pd.I, Sekretaris Sahabat Kholidin, SE dan Bendahara Sahabat Muhammad Isnaen. Ditempat terpisah Mustangin mengatakan, saat ini di Kecamatan Cilongok terdapat 16 Pimpinan Ranting GP Ansor NU yang aktif, semuanya dalam keadaan baik serta dapat menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan AD/ART yang ada.

“Secepatnya kami akan melakukan konsolidasi dengan ranting-ranting, dan juga berkoordinasi dengan PC GP Ansor NU, semoga amanat yang diberikan kepada kami dapat terlaksana dengan baik dan benar” katanya.

Mustangin bertekad, pihaknya akan menghidupkan lagi ranting-ranting yang tidak aktif, agar dapat berjuang kembali mensyiarkan Aswaja di Wilayah Cilongok dan sekitarnya. “Saat ini ada 5 ranting yang masa khidmatnya sudah berakhir dan tidak aktif lagi, dalam waktu dekat akan kami bentuk lagi, sehingga harapan kami akan ada 21 ranting yang aktif”, ungkap dia.

Mustangin menambahkan, Meskipun ada 5 ranting yang masa khidmatnya sudah berakhir dan tidak aktif lagi, namun kader-kadernya masih ada, hanya saja secara administrasi harus dilakukan pergantian kepengurusan. Sementara itu, Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Cilongok, Kiai Arif Mufti meminta kepada segenap Badan Otonom NU di Kecamatan Cilongok agar senantiasa bersinergi dalam menjalankan kegiatannya, sehingga kemaslahatan ummat dapat tercapai. (Miftah Ahmad/Sudin)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *