Home / Ansor / Ditemukan Kebun Ganja di Brebes, GP Ansor Songgom Siap Lawan Narkoba

Ditemukan Kebun Ganja di Brebes, GP Ansor Songgom Siap Lawan Narkoba

KH Faris El Haq Fuad Hasyim, saat ceramah di Songgom.
KH Faris El Haq Fuad Hasyim, saat ceramah di Songgom.

Brebes, ansorjateng.net, Ketua PAC GP Ansor Songgom, Kabupaten Brebes, Kholidin mengajak seluruh kader Ansor dan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba. Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Ansor Songgom bersama Pemerintah Kabupaten Brebes Sabtu (1/5/2016).

Acara yang digelar di halaman Kantor Camat Songgom berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan warga dari berbagai kalangan.

“GP Ansor Songgom mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa tanpa terkecuali untuk melawan narkoba,” tegasnya.

Belum lama ini, Presiden Joko Widodo telah menetapkan status Indonesia Darurat Narkoba. Maka, kalat Kholidin, sebagai penolong di masyarakat GP Ansor harus siap melawan perederan dan penyalahgunaan Narkoba.

Dalam acara ini, turut hadir antaralain Ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes Ahmad Munsip; Pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor H Faqih Maskumambang; Ketua MWC NU Songgom, Harun; Kapolsek Songgom; Danramil Songgom dan lainnya.

Penasehat PAC GP Ansor Kecamatan Songgom yang juga Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Imam Royani mengatakan, adanya kasus temuan kebun ganja di kecamatan Paguyangan ini membuktikan bahwa di level lokal yaitu di Kabupaten Brebes Narkoba sudah mewabah.

“Ini ancaman bagi generasi muda, kalau ke depan ancaman ini tidak diatasi maka hancurlah bangsa ini,” ujar Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Brebes tersebut.

Camat Songgom, Edi Yusuf mewakili Bupati Brebes berharap bahwa GP Ansor harus terus berpartispasi dalam pembangunan daerah khusunya di Brebes. Ia berharap Ansor bersedia gotong royong bersama elemen lain untuk membangun Brebes.

KH Faris El Haq Fuad Hasyim, yang hadir sebagai penceramah, menjelaskan bahwa ada tiga musuh bangsa ini. Pertama radikalisme, kedua narkoba dan yang ketiga korupsi. Indonesia menjadi sasaran selanjutnya dari kelompok yang tidak bertanggung jawab agar NKRI ini hancur.

Bagaimana caranya kelompok tersebut menghancurkan NKRI? pertama adalah bahwa salah satu penopang tegaknya NKRI adalah Nahdlaul Ulama, maka mereka akan berupaya menjauhkan masyarakat dari Ulama, kedua mereka memperbanyak aliran sesat ataupun faham-faham radikal sebagai produsen teroris.

“GP Ansor dan Nahdlatul Ulama harus jadi garda terdepan dalam mengawal NKRI dari gerakan-gerakan yang akan merongrong NKRI dan Aqidah Ahslussunah Wal Jama’ah Annadliyah,” tegas Gus Faris Sapaan akrabnya.(Bayu/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *