Home / Ansor / Banser Sawojajar Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Banser Sawojajar Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa

Banser Sawojajar Gotong Royong bersama warga perbaiki jalan desa.
Banser Sawojajar Gotong Royong bersama warga perbaiki jalan desa.

Brebes, ansorjateng.net, Sebagai bukti bahwa GP Ansor selalu ada untuk masyarakat, GP Ansor Ranting Sawojajar melalui Banser mengerahkan para personelnya untuk bergotong royong memperbaiki fasilitas umum berupa jalan desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di wilayah RW 2 dan 3 Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Kabupaten  Brebes, pada Kamis (5/5/2016) diikuti oleh 30 personil Banser Sawojajar dan Masyarakat Desa setempat.

Komandan Satuan Koordinasi Kelompok (Kasatkorkel) Banser, Desa Sawojajar, Rosidi menjelaskan, bahwa Banser harus bisa berpartisipasi dalam membangun daerah. Salah satu contohnya bersama pemerintahan Desa Sawojajar memperbaiki jalan Desa dengan menambal jalan menggunakan pasir batu.

“Walaupun sederhana, namun ini wujud kiprah kita terhadap pembangunan yang ada di Desa,” ungkapnya.

Kepala Desa Sawojajar, Ahmad Suwandi menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada GP Ansor. GP Ansor selain aktif di kegiatan keagamaan, namun ternyata juga aktif di kegiatan sosial seperti perbaikan jalan ini.

“Mudah – mudahan masyarakat bisa merasakan peran dan keberadaan GP Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda di bawah naungan Jam’iyah Nahdlatul Ulama,” katanya.

Acara bakti sosial berlangusng hingga sore hari dan turut mendampingi Ketua Ranting GP Ansor Sawojajar Ahmad Zuhdi dan beberapa pengurus lainnya.(Bayu/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *