Home / Ansor / PWNU Jateng : Jangan Hadiri Acara Kampanye Khilafah

PWNU Jateng : Jangan Hadiri Acara Kampanye Khilafah

Suasana kegiatan Rijalul Ansor Kabupaten Batang dan PAC GP Ansor Kecamatan Reban yang diadakan di Lapangan Reban, Kamis (5/5/2016).
Suasana kegiatan Rijalul Ansor Kabupaten Batang dan PAC GP Ansor Kecamatan Reban yang diadakan di Lapangan Reban, Kamis (5/5/2016).

 

Batang, ansorjateng.net, Beberapa hari terakhir ini marak pemberitaan di media online terkait dengan ajakan menghadiri kegiatan yang dibungkus acara Tabligh Akbar dengan mengampanyekan atau mengusung jargon “Tegakkan Khilafah”.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris PWNU Jateng KH Arja Imroni, mengimbau pada warga NU untuk tidak terpengaruh. Selin itu, jika ada ajakan untuk turut serta ke acara-acara demikian, agar tidak perlu hadir.

Hal itu disampaikannya saat memberi tausiyah dalam acara Rijalul Ansor Kabupaten Batang dan PAC GP Ansor Kecamatan Reban yang diadakan di Lapangan Reban, Kamis (5/5/2016).

Menurutnya Indonesia adalah warisan para Ulama. NU lahir sebelum Indonesia berdiri. Dalam mendirikan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), telah mengorbankan darah dan nyawanya. Perumusan dasar negara ini juga mempertimbangkan aspek Ukhuwah Islamiyah, Wathoniyah dan Basyariyah.

“Jika akhir-akhir ini banyak orang yang merasa lebih hebat dari ulama-ulama kita, dengan mengatakan khilafah adalah harga mati, patut untuk di lawan,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga perwakilan dari PP GP Ansor, Lukman Hakim. Ia juga mengimbau kepada kader Ansor dan Banser untuk waspada terhadap lingkungan dan selalu berkoordinasi dengan aparat setempat.

Menurutnya, NU, Ansor dan Banser yang sampai detik ini secara lantang menyuarakan menentang propaganda Khilafah. Maka dalam dalam menyikapi kondisi di lapangan, harus tetap melibatkan aparat berwenang dan tidak main hakim sendiri.(Yasin/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *