Home / Ansor / Banser Pati Apresiasi Penyisiran Peredaran Miras Oleh Kepolisian

Banser Pati Apresiasi Penyisiran Peredaran Miras Oleh Kepolisian

IMG-20160603-WA0020

Pati, ansorjateng.net, Upaya peningkatan keamanan dan ketertiban selama Bulan Ramadan, Polres Pati mengadakan penyisiran ke tempat-tempat yang disinyalir banyak ditemukan perdagangan miras. Hal itu seperti yang diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Ari Wibowo.

“Tingkat kejahatan di wilayah Pati dengan pemicu miras sangat tinggi, terutama ketika memasuki Idul Fitri,” katanya, Jumat (3/6/2016).

Pihaknya berusaha untuk menciptakan susasana yang kondusif. Namun diharapkan masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang aman dan terkendali. Dengan berani melaporkan tiap tindak kejahatan kepada pihak yang berwenang tanpa rasa takut.

Acara ini disaksikan Kapolres Pati, Dandim 0718 Pati, Wakil Bupati Pati, Kejaksaan Negeri Pati, Pengadilan Negeri Pati, PC NU Pati, Ansor Pati dan perwakilan Banser Kabupaten Pati.

PC GP Ansor Kabupaten Pati bersama Satkorcab X-7 Pati mengapresiasi langkah aparat penegak hukum dalam pemberantasan miras di Pati terutama masuknya Bulan Suci Ramadan. Kegiatan seperti ini diharapkan bukan hanya kegiatan seremonial belaka.

“Banser Pati akan selalu siap membantu penegak hukum jika kami memang dibutuhkan, apalagi ketika memasuki Idul Fitri  seringkali ditemukan tindak kejahatan yang disebabkan ketika para perantau pulang kampung halaman,” kata Kasatkorcab Banser X7 Pati, Ahmad Imam Syafi’i.

Satkorkel Banser Karanglegi, Broery Ahmad mengatakan, Banser akan selalu ikut andil dalam mengawal pengamanan bulan suci ramadan.

Sekjen PC GP Ansor Kabupaten Pati, Irham Shodiq mengungkapkan, pihaknya selalu mengawal semua kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan. Ia menginstruksikan kepada seluruh PAC untuk fokus pada kegiatan rutin bulan Ramadan saja.(Hasannudin/hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *