Home / Ansor / Untuk Bina Atlet, PAC Ansor Mranggen Gelar Turnamen Voli

Untuk Bina Atlet, PAC Ansor Mranggen Gelar Turnamen Voli

IMG-20160604-WA0007

Demak, ansorjateng.net, Gelaran tahunan Ansor Cup yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mranggen 2016, diikuti oleh 25 tim voli perwakilan dari masing-masing ranting yang ada di kecamatan Mranggen.

Kompetisi tersebut digelar di Lapangan Voli Yayasan An-Nahdlah Mranggen, Kabupaten Demak. Perwakilan dari Ranting Banyumeneng keluar sebagai pemenang setelah lolos dalam sesi penyisihan, Jumat (3/6).

Dalam laga final, Sabtu (4/6/2016), Ranting Banyumeneng bertemu dengan tim kuat perwakilan dari GP Ansor Ranting Sumberejo. Pada laga final, kedua tim menunjukkan penampilan terbaiknya.

Berlangsung sengit, set pertama berhasil dimenangkan tim asal Sumberejo dengan perolehan skor 25-23. Set kedua, Banyumeneng berhasil menekuk Sumberejo dengan skor 25-20. Namun, pada set ketiga, sebagai penentuan Banyumeneng berhasil mengungguli Sumberejo dengan skor 15-13.

“Untuk set ketiga pada laga final, berhubung terbentur waktu salat magrib, kedua tim sepakat mengakhiri skor sampai 15,” kata Mulyani, salah satu panitia Ansor Cup Mranggen 2016.

Ketua PAC GP Ansor Mranggen, Abdul Qodir, mengungkapkan, bahwa agenda Ansor Cup merupakan agenda tahunan yang sebelumnya rutin digelar. Tujuan dari agenda tersebut merupakan bagian dari pembinaan bagi kader Ansor yang ada di jajaran Ranting.

Selain sebagai upaya pembinaan, lanjut Qodir, agenda tersebut merupakan kesempatan bagi Ansor untuk melakukan screening terhadap atlet terbaik yang ada di Kecamatan Mranggen.

“Dengan mempertemukan setiap tim yang ada di Ranting, sehingga keluar tim terbaik. Dan tersebut akan diajukan sebagai kontingen Mranggen yang akan maju ke kejuaraan Ansor yang akan digelar Cabang Ansor Demak,” kata Qodir.

Ketua Cabang GP Ansor Demak, Abdurrahman Kasdi mengapresiasi atas gelaran Ansor Cup Mranggen. Menurutnya, bahwa apa yang telah digelar Mranggen patut dicontoh oleh setiap anak cabang yang ada di Kabupaten Demak.

“Kami harap tim yang terbaik sebagai juara juga diikutkan kompetisi voli yang akan digelar Cabang,” kata Kasdi.(Rifqi/hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *