Home / Ansor / Tanamkan Kemandirian, Ansor Kajen Pekalongan Gelar Pesantren IT

Tanamkan Kemandirian, Ansor Kajen Pekalongan Gelar Pesantren IT

13510558_1244063868939013_628375654_n

Pekalongan, ansorjateng.net, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, menggelar Pesantren Information Technology (IT). Kegiatanbertajuk Workshop Designpreneur ini dilaksanakan selama lima hari, Senin-Jum’at (20-24/6/2016).

Kegiatan yang digelar di gedung Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Nuansa Mandiri, Jalan Diponegoro Nomor 450 Kajen, Kabupaten Pekalongan ini mengambil tajuk “Explore Your Creativity, Create Your Opportunity”.

Ketua Penyelenggara, M Syaikhul Alim, M.Si, sekaligus pimpinan LPKS Nuansa Mandiri, mengatakan, bahwa workshop kali ini diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari kader Ansor dan masyarakat umum dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Pekalongan.

Selama mengikuti workshop ini, peserta menerima materi antaralain mindset creativepreneur, entrepreneur motivation, success story designpreneur serta materi teknis desain grafis yang disampaikan oleh pemateri.

Para pemateri berlatar belakang bussines owner, wirausahawan desaingrafis (designpreneur) dan instruktur internal program desaingrafis dari LPKS Nuansa Mandiri.

“Harapannya, selesai mengikuti workshop ini peserta mampu menguasai program desain grafis. Selanjutnya dapat menjadi bekal untuk berwirausaha di bidang desain grafis yang pangsa pasarnya masih terbuka luas,” katanya, Senin (27/6/2016).

Ketua PAC GP Ansor Kajen, Abdul Mu’id NSc mengapresiasi serta mendukung penuh program (LPKS) Nuansa Mandiri yang merupakan amal usaha milik PAC GP Ansor Kajen. Pesantren  IT ini merupakan pertamakalinya yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kajen.

Tujuannya selain untuk mengisi kegiatan bulan Ramadan dengan kegiatan yang positif, juga sebagai wujud kontribusi nyata GP Ansor dalam rangka pemberdayaan kader dan masyarakat.

“GP Ansor konsen dengan visi pemberdayaan dan kemandirian ekonomi kader dan masyarakat. Salah satunya dengan menyelenggarakan workhop-workshop seperti ini,” ujarnya.(Syaikhul Alim/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *