Home / Ansor / Kader NU Sekarang Jangan Sampai Kalah Dengan Pendahulunya

Kader NU Sekarang Jangan Sampai Kalah Dengan Pendahulunya

imageContent (2)

Rembang, ansorjateng.net, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengharapkan, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU), meneladani peran kader muda NU zaman dahulu dalam mengemban tugas pengkaderan.

Kader terdahulu dinilai sebagai kader militan dan moderat yang dapat dijadikan panutan guna menjalankan roda keorganisasian.

Demikian dikatakan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Rembang, KH Bisri Adib Hattani saat memberi taushiyah dalam agenda hari pertama tadarus keliling PC IPNU IPPNU Rembang, di Kelurahan Leteh, Kecamatan/Kabupaten Rembang, Minggu (26/6/2016) lalu.

Dia menceritakan kader-kader terdahulu yang bersungguh-sungguh dalam melakukan tugasnya di organisasi keagamaan terbesar di Indonesia ini, baik dari NU sendiri atau di badan otonomnya.

“Jangan sampai kader sekarang kalah dengan kader dulu. Mulai transportasi ataupun alat administratifnya yang serba sulit. Namun, mereka (kader dulu) tetap bisa mencapai tujuan dalam menegakkan amalan-amalan Ahlusunnah wal Jamaah,” tegasnya.

Menurut Gus Adib, sapaan akrabnya, kaderisasi yang dilakukan mulai dari masa kepengursan sejak tahun 2015 dinilai cukup berhasil. Hal ini lantaran banyaknya kader yang mengikuti acara-acara yang digelar oleh IPNU IPPNU Rembang, baik di tingkat Ranting, Anak Cabang maupun di Cabang.

“Kalau tak ada darusan, dunia sudah ambruk dari kemarin. Karena darusan merupakan adobsi dari kata darosa (bahasa arab-red) yang berarti belajar. Sehingga meskipun bacaanya ada salah sedikit, maka dimakfu (dimaafkan),” tutur Gus Adib dalam taushiyahnya.

Ketua PC IPNU Rembang, Ahmad Humam mengaku sangat bersyukur, karena banyak kader dari luar kecamatan kota yang ikut meramaikan agenda tadarus keliling tersebut. Pihaknya berharap, para kader bisa konsisten melaksanakan agenda yang rencananya akan digelar hingga Idul Fitri tiba.

“Di sini ikut hadir kader dari kecamatan Gunem, Kaliori, Sumber, Sulang, Bulu dan ada kader satu dari Kecamatan Sluke. Alhamdulillah banyak kader yang ikut acara ini, walaupun mereka mempunyai kegiatan masing-masing di ranting atau anak cabangnya tiap hari selama Ramadan,” katanya.

Adapun agenda tadarusan PC IPNU-IPPNU Rembang pada Ramadan tahun ini akan dilaksanakan selama enam hari (26/6-2/7) dengan tempat yang berbeda. Tidak hanya dilaksanakan di kecamatan kota saja, tetapi juga di beberapa kecamatan lain semisal di Sulang dan Bulu.(NUOnline/hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *