Home / Ansor / Habib Syech : Ansor dan Banser Adalah Saudara Saya

Habib Syech : Ansor dan Banser Adalah Saudara Saya

IMG-20160629-WA0007

 

Solo, ansorjateng.net, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Jawa Tengah, yang selama ini selalu aktif membantu kelancaran majelis-majelis maulid.

Hal itu diungkapkannya pada jajaran PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, saat bersilaturahmi di kediaman Habib Syech, di Kampung Mertodranan, Kelurahan Pasar Kliwon, Kota Solo, dalam rangka kegiatan sahur bersama dengan pengurus Ansor se Solo Raya, Rabu (29/6/2016).

Hadir dalam silaturahmi tersebut Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah H Ikhwanuddin, Sekretaris PW GP Anshor Sholahudin Aly, serta sejumlah pengurus Ansor Cabang se Solo raya.

“Saya selalu berterimakasih dan amat sangat berterimakasih pada seluruh Banser yang selalu menjalankan tugas-tugas di manapun majelis-majelis saya, itu hanya Allah SWT yang membalasnya. Panjenengan semuanya Ansor Banser adalah saudara saya,” tutur Habib Syech.

Habib juga berpesan pada seluruh kader Banser, agar dalam mengamankan setiap kegiatan majelis salawat yang ada tetap bersabar serta tidak bersikap berlebihan pada umat yang hadir.

“Dengan suasana begitu indah dan semangatnya, kadang mereka dimusuhi wong seng teko, kadang Bansernya diomeli, tapi tetap dalam menjalankan tugas harus dengan adab, itu harus. Jangan sampai kita berlebihan,” ungkapnya.

IMG-20160629-WA0005

Selain itu, Habib Syech juga mempersilakan bagi para penganut ajaran Aswaja untuk memanfaatkan gedung Majelis Ahbabul Musthofa untuk berbagai kegiatan syiar Islam. Termasuk kegiatan Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonom yang ada.

“Saya sudah sampaikan pada Nusron Wahid dan pada Kiai Said Aqil Siradj, dan waktu itu Mbah Hasyim Muzadi waktu ke sini juga saya sampaikan, gedung ini milik Ahlussunnah Wal Jamaah dan milik umat Nabi Muhammad SAW, siapapun, sampai mau nikah ingin pakai gedung ini gratis,” tuturnya.

Musytasyar PW NU Jawa Tengah ini menegaskan, Ansor dan Banser yang merupakan garda Aswaja diberikan keleluasaan jika ingin menggunakan gedung Majelis Ahbabul Musthofa. Sebab adanya gedung ini bertujuan untuk membangkitkan semangat Aswaja dengan akhlakul karimah.

“Karena masyarakt masih belum tahu Aswaja yang sebenarnya,” ujarnya.

Habib juga berpesan pada Banser, agar terus menjaga nama besar para Kiai serta nama baik Banser dan Ansor sendiri. Sebab kebaikan yang muncul dari hati akan memancarkan amal yang baik, sebaliknya jika hati yang buruk akan memancarkan amal yang buruk.

“Kalau ada sesuatu yang kurang cocok, tabayyun. Datang, tanya, apakah ini betul atau tidak. Ini lebih afdhol dari pada menyalahkan,” tegasnya.(Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *