Home / Ansor / Banser-Ansor Pati Serentak Gelar Tahlilan dan Yasinan Untuk Istri Gus Mus

Banser-Ansor Pati Serentak Gelar Tahlilan dan Yasinan Untuk Istri Gus Mus

Net
Net

Pati, ansorjateng.net, Berita duka kembali melanda Jawa Tengah. Setelah dilanda bencana banjir dan tanah longsor, pada Kamis (30/06/2016) malam istri KH Ahmad Musthofa Bisri Rembang (Gus Mus), Nyai Hj Siti Fatmah, menghembuskan nafas terakhir di pangkuan Gus Mus, di RSUD Rembang.

Informasi langsung menyebar ke seluruh pelosok negeri dengan berselimut duka dan menjadikan hening seraya menundukan kepala untuk mendoakan almarhumah.

Kasatkoracab Banser X-7 Pati Ahmad Imam Syafi’I menuturkan, mendengar adanya informasi itu, secara spontan Banser dan Ansor Kabupaten Pati mengadakan tahlil bersama dengan mendoakan almarhumah.

Tahlil secara serentak diadakan di masing-masing PAC Kabupaten Pati, ada juga beberapa anggota membacakan Yasin secara mandiri di rumahnya. Keesokan harinya rombongan
perwakilan dari Pengurus Cabang Pati menuju ke Rembang untuk ta’ziyah.

“Kami selaku banser X-7 Pati merasa berduka atas meninggalnya Almarhumah, kami hanya bisa mendoakan semoga amal ibadah almarhumah di terima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga Gus Mus dapat merelakan kepergiannya,”ungkap Ahmad Imam Syafi’I kepada Ansorjateng.net.

Kasatkoryon Trangkil, Ahmad Muhtar mengatakan, pihaknya secara tulus membacakan doa dan tahlil kepada almarhumah. Doa dilakukan dengan berjamaah serta mengadakan Salat Ghaib di masjid-masjid wilayah Trangkil.

“Surat pemberitahuan sudah kami sebar ke masjid-masjid yang ada di wilayah Trangkil dan
sekitarnya untuk mengadakan salat ghaib untuk beliau (Istri Gus Mus),” katanya, Jum’at (01/07/2016).

Di lokasi, prosesi pemakaman almarhumah disaksikan ribuan penziarah sehingga penuh sesak. Namun dengan sigapnya, pengamanan yang dilakukan Banser membuat acara pemakaman berjalan
lancear.

“Kami sangat berterima kasih pada para Banser yang telah membantu mengamankan acara pemakaman Almarhumah sehingga berjalan lancar,” kata Kasatkorcab Banser Rembang, Zaenal Arifin.(Hasannudin/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *