Home / Ansor / Ilmuwan Dunia Kibarkan Bendera Banser di Jepang

Ilmuwan Dunia Kibarkan Bendera Banser di Jepang

Jepang, ansorjateng.net Barisan siapa yang sering membully aktivitas Ansor Serbaguna (Banser) di sosial media. Mungkin karena ketidaktahuan mereka tentang Banser. Sehingga mudah tersesat menganggap Banser bagian dari bahan bully.

Ini bukan bahan bully tapi ini berita serius. Ternyata Bendera Banser dikibarkan para ilmuwan berbagai bangsa.

Pengibaran bendera itu tepatnya di kampus International Christian University (ICU) of Tokyo, Jepang. Aksi itu digagas DR Hasyim Asy’ari Ph.D pengajar dari Universitas Diponegoro yang juga Kasatkorwil Banser Jawa Tengah.

Komandan Hasyim datang ke pertemuan ilmuan para bangsa di sana itu menjadi salah satu pembicara dalam ”International Conference on Asian Studies” dalam panel ”Constitutionalism in Asia”, 2-3 Juli 2016. Komandan Hasyim menyampaikan makalah ”Constitutional Change and Re-Designing the State ; Towards Strengthening the Presidential”.

bendera banser berkibar di jepang 2

Para ilmuwan di sana manggut-manggut ketika mendengarkan cerita tentang apa itu Banser oleh Komandan Hasyim. Bahkan Banser dianggap mereka sebagai wajib militer, bukti kecintaan para pemuda terhadap tanah air.

Mereka yang turut mengibarkan bendera Banser itu antara lain, Prof. Joseph M. Fernando, Ph.D. (University of Malaya, Malaysia); Prof. Tsuboi Yuji, Ph.D. (Tokyo University, Japan); dan Saimin Ginsari, Ph.D. (University of Malaya, Malaysia).

Kasatkorwil Banser Jateng, DR Hasyim Asyari saat di Mina
Kasatkorwil Banser Jateng, DR Hasyim Asyari saat di Mina

Beberapa waktu lalu, Komandan Hasyim juga pernah mengibarkan Bendera Banser di Mina dan Masjidil Haram. Aksinya itu sebagai wujud kecintaan dan eksistensi Banser untuk Perdamaian Dunia. Apakah masih meragukan sepak terjang Banser di kancah dunia? Salam satu jiwa! (Sholahuddin al-Ahmed/Huda)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *