Home / Berita / Suasana Duka Masih Terasa dalam Silaturahim Ulama dan Umaro di Rembang

Suasana Duka Masih Terasa dalam Silaturahim Ulama dan Umaro di Rembang

imageContent

Rembang, ansorjatengg.net, Suasana duka masih terasa meski Nyai Hj Siti Fatma sudah usai dikebumikan. Hal itu terlihat dalam acara yang bertajuk “Silaturahmi Ulama dan Umaro'” yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Rembang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rembang, Jumat (1/7/2016) sore menjelang buka puasa.

Acara yang mengundang seluruh perwakilan Kiai di setiap desa seluruh Kabupaten Rembang itu nampak menyisakan suasana duka, dikarenakan KH Maemun Zubair dan KH Ahmad Musthofa Bisri (Gus Mus) tidak jadi hadir dikarenakan masih berduka atas wafatnya Nyai Hj Siti Fatma istri Gus Mus.

Acara yang digadang dapat memberikan pembangunan moral di Kabupaten Rembang itu, nampak kurang sempurna tanpa kehadiran dua ulama kharismatik itu. Dalam sambutanya, Bupati Rembang, Hafidz, juga menyampaikan belasungkawa dan menghadiahkan untaian doa kepada almarhumah Nyai Musthofa Bisri.

Hafidz mengajak kepada segenap Kiai yang hadir untuk bersama memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Kabupaten Rembang, yang sedang mengalami krisis moral. Ia beranggapan satu-satunya yang bisa memberikan sumbangsih di bidang akhlak adalah para Kiai.

“Pada pagi hari di bulan Ramadan Satpol PP mesih menemukan pasangan berselingkuh di siang hari di beberapa hotel. Belum lagi dalam satu bulan Ramadan ini 70 pelayan kafe (PK) perempuan terjaring razia sedang memberikan pelayanan plus-plus,” ujar Hafidz.

Beberapa waktu lalu, Satpol PP menjaring pasangan mesum di sejumlah hotel yang ada di Kabupaten Rembang, satu diantaranya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan seorang anggota polisi yang kepergok sedang berduaan di siang bulan Ramadan.

Dalam kesempatan itu nampak hadir Ketua PCNU Rembang KH Ahmad Sunarto dan Ketua PCNU Lasem KH Shalahudin Fattawi dan sejumlah pengurus hariannya.(NUOnline/Hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *