Home / Ansor / Wakil Bupati Pati Ikut Manfaatkan Fasilitas Pijat Gratis Di Posko Banser

Wakil Bupati Pati Ikut Manfaatkan Fasilitas Pijat Gratis Di Posko Banser

1

Pati, ansorjateng.net, Pendirian Posko Banser oleh PC GP Ansor Kabupaten Pati sangat membantu para pemudik, terutama pengendara sepeda motor yang melintas di arus mudik dan balik Lebaran 2016 ini. Pasalnya ada ruang khusus pijat untuk merefleksi tubuh yang kelelahan.

Tak tanggung-tanggung, pijatnya pun bervariasi mulai dari bekam, pijat tubuh dan alternatif lainnya. Tapi kendala yang muncul adalah kekurangan tukang pijat, baru dua pemijat yang menjadi relawan dari Banser X-7 Pati. Jadi tidak bisa standby setiap waktu.

“Kami berusaha memberikan layanan yang ekstra kepada para pemudik, kami memberikan layanan pijat namun masih terbatas karena kurangnya ahli pijat yang mau terjun lapangan,” kata salah seorang pemijat profesional ahli bekam, Ahmad Asrori yang juga merupakan komandan Provos Banser X-7 Pati.

Kasatkorcab Banser X-7 Pati, Ahmad Imam Syafi’i mengatakan, pihaknya memang memberikan layanan Pijat bagi para pemudik. Posko Batangan sudah menyiagakan dua orang pemijat profesional yang standby.

“Untuk para pemudik pengendara motor bisa merasakan refleksi tukang pijat Profesional kami sekitar pukul 22.00 WIB, mampirlah ke Posko Banser Pati tepatnya di daerah Batangan, Kecamatan Batangan Kabupaten Pati,” tuturnya pada Ansorjateng.net.

Dia juga menambahkan layanan yang diberikan di Posko Banser Batangan merupakan ide dari para Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten pati setelah musyawarah sebelumnya. Hal ini dimaksudkan agar para pemudik khusus sepeda motor bisa menghilangkan rasa lelah akibat berkendara.

Pengurus Pusat GP Ansor Bidang Perekonomian Itqon Hakim, memberikan apresiasi positif terhadap layanan yang diberikan di Posko Batangan ini. di posko ini juga terdapat tempat istirahat, sholat, informasi jalur alternatif dan layanan lalu lintas.

“Semoga ke depan semua Posko Banser memberikan layanan pijat gratis buat para pemudik terutama para pengendara motor,” katanya.

Wakasatkorwil Banser Jawa Tengah, Muhtar Ma’mun mengatakan, Posko yang berjumlah 124 di Jateng adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas para Pengurus Cabang yang memberikan masukan dan ide kepada Pengurus Wilayah untuk tetap mendirikan Posko Banser seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Kami sangat memberikan apresiasi pada para Pengurus Cabang terutama Banser yang merelakan waktunya untuk berjuang dengan bersiaga di posko. Juga melayani para pemudik,” kata Muhtar yang juga Penanggungjawab Posko Banser di Jawa Tengah.

Wakil Bupati Pati, Mohammad Budiono, ketika berkunjung ke lokasi juga mengapresiasi langkah ini. ia juga sempat mencoba beberapa fasilitas yang ada di Posko Banser Batangan tersebut, di antaranya pelayanan kesehatan dan pijat bekam.

“Kami hanya memberikan dukungan dalam pendirian Posko Banser di wilayah kami, karena lewat posko-posko ini sangatlah membantu sekali untuk para pemudik, apalagi fasilitas yang disediakan cukup lengkap,” katanya.(Hasanuddin/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *