Home / Ansor / Impian Yazid Pati Terwujud Setelah Lihat Ansor dan Banser Makin Solid

Impian Yazid Pati Terwujud Setelah Lihat Ansor dan Banser Makin Solid

rijal

Pati, ansorjateng.net, PAC Trangkil bersama Kasatkoryon Banser Trangkil, mengadakan acara Halal bihalal untuk menyatukan ukhuwah antar kader Ansor di kecamatan Trangkil, Kamis (14/07/2016) malam. Acara ini sekaligus bertepatan dengan acara rutin selapanan Banser Trangkil.

Berbagai macam pentas seni Islami juga tak luput dari penampilan Rijalul Ansor Trangkil. Mengawali kegiatan Halal Bihalal sebagai pembuka acara diisi Rebana Klasik dengan diiringi lantunan-lantunan ayat suci Al Quran dan pembacaan Puisi Islami. Beberapa anggota rijalul Ansor juga menampilkan Tarian Islami yang menjadikan acara semakin semarak.

Ketua Rijalul Ansor Trangkil, Abu Yazid, Rijalul Ansor Trangkil akan senantiasa mempersiapkan kader muda yang berkompetensi di bidang seni. Selain itu yang menjadi anggota Rijalul Ansor akan dibekali dengan berbagai macam keterampilan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

“Kami berencana akan mengembangkan potensi dan menggali keterampilan yang dimiliki anggota kami sesuai dengan visi dan misi kami,” kata Abu Yazid yang juga merupakan Perangkat Desa Ketanen Kecamatan Trangkil.

Ketua PAC Trangkil, Abdul Rohim mengatakan, acara halal bihalal Ansor Trangkil merupakan acara rutin tahunan. Namun pada tahun inilah acara ini sangat meriah karena kekompakan antara Ansor dan Banser Trangkil.

“Saya sangat bangga kepada Ansor dan Banser Trangkil yang bersinergi selama ada kegiatan belakangan ini, beda sekali dengan tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

“Tahun ini adalah kali terakhir saya memimpin PAC Trangkil dan sekaligus menjadi kado Istimewa saya pribadi karena kekompakan dan kebersamaan Ansor dan Banser kecamatan Trangkil yang sudah lama saya impikan,” sambung Yazid.

Seorang guru Madrasah Ibtidaiyah, Abdul Rohim, yang turut hadir mengapresiasi kegiatan yang melibatkan para pelajar itu. Hal ini juga sesuai dengan perjuangan yang selama ini dilakukan.

Yakni membekali siswa-siswinya dengan pengajaran ilmu Islam sedini mungkin. Karena menurutnya semakin kokoh dasar pondasi akhlak yang dibangun akan menjadikan konstruksi akhlaknya di kemudian hari.

“Pondasi akhlak menjadi pembelajaran utama yang saya tekankan di sekolah, karena itu merupakan modal dasar pengembangan ilmu lainnya,” ungkapnya pada ansorjateng.net.(Hasannudin Pati/Hud)

 

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *