Home / Ansor / Posko Mudik Banser Telah Ditutup

Posko Mudik Banser Telah Ditutup

Mantab

Pati, ansorjateng.net, Satkorwil Banser Jawa Tengah membubarkan Posko Mudik Lebaran 2016 pada H+10 Lebaran. Saat ini sedang dilakukan koordinasi dari 124 Posko Se Jateng untuk selanjutnya dilaporkan ke Dinas terkait.

“Kami selaku penanggungjawab Posko Mudik Banser Jateng telah melaporkan kinerja Posko Mudik Banser 2016, sekaligus hendak melakukan pembubaran Posko pada pihak yang berwenang di Pemda yang ditempati,” kata Wakasatkorwil Banser Jawa Tengah Muhtar Ma’mun saat berkunjung ke Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo di Mapolres setempat, Sabtu (16/7/2016).

Pihaknya menyampaikan terimakasih pada Polres setempat atas kerjasamanya dalam pengamanan Posko Mudik Banser tahun ini. DIharapkan, tahun depan kerjasama ini tetap terjalin dengan baik.

Kasatkorcab Banser X-7 Pati, Imam Ahmad Syafi’I mengatakan, silaturahmi ini adalah momen yang sangat penting dalam membina hubungan yang baik antara satuan Banser dengan aparat yang ada di Pati.

“Banser akan selalu bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan bagi NU, namun jangan lupa Polisi adalah aparat keamanan yang sah di Indonesia. Jadi, antara Banser dan Polisi harus bisa menjalin kerjasama yang baik,” ungkapnya kepada Ansorjateng.net.

Ia juga meminta agar anggota Banser X-7 Pati merapatkan barisan ketika ada acara atau kegiatan apapun terutama yang bernuansa Islam.

Sekretaris PC GP Ansor Pati, Irham Shodiq menuturkan, pihaknya selaku pengurus Ansor senantiasa memberikan dukungan setiap gerakan kepemudaan, terutama gerakan keagamaan. Seperti terlihat dalam takbir keliling kemarin, semua PAC dan Satkoryon Banser diinstruksikan untuk menjaga kegiatan.

“Pengurus Anak Cabang dan Satuan Koordinator Rayon tiap kecamatan sudah kami instruksikan dalam pengamanan takbir keliling yang disinyalir sering bermunculan tindak kekerasan,” katanya. (Hasanudin/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *