Home / Ansor / PKL Adalah Modal Kader Ansor Untuk Berkhidmah

PKL Adalah Modal Kader Ansor Untuk Berkhidmah

13769342_575041322676691_7285628562940268140_n

Pekalongan, ansorjateng.net, Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL). PKL yang digelar pada tanggal 22-24 Juli 2016 ini bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan.

Ketua Panitia, M Isbiq Syattho, menjelaskan, pelatihan ini mengusung tema “Mewujudkan kader profesional dengan menguatkan komitmen kaderisasi dan kemandirian ekonomi”.  Melalui tema tersebut, peserta PKL dituntut untuk mampu professional, berkomitmen pada kaderisasi dan mandiri dalam hal ekonomi.

Selama tiga hari tiga malam, sejumlah 60 orang peserta yang merupakan calon Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan masa khidmah 2016-2020, digembleng tim instruktur dari PW GP Ansor Jawa Tengah.

Ketua PC GP Ansor Pekalongan, M Azmi Fahmi menyatakan, bahwa PKL ini memiliki nilai strategis bagi Ansor. PKL ini bukanlah dimaksudkan sekadar memenuhi ketentuan organisasi semata, di mana setiap pengurus PC harus mengikuti jenjang pengkaderan tingkat lanjutan.

Namun yang jauh lebih penting adalah menyamakan dan menyatukan persepsi segenap Pengurus Cabang akan visi, misi, tujuan dan program organisasi. Sehingga arah dan gerak organisasi dapat berjalan sesuai rel dan mencapai target yang diharapkan.

Azmi menambahkan, bahwa PKL juga menjadi momen upgrading sekaligus meningkatkan kemampuan (capacity building) kader ansor sebagai modal untuk berkhidmah. Sehingga memiliki komitmen yang kuat, mampu berkontribusi dan memberikan solusi baik untuk organisasi maupun masyarakat.

Hal ini mengingat tantangan organisasi semakin besar. Kader ansor dituntut untuk mampu menjawab tantangan zaman dan harapan masyarakat luas.

fahsin

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Ikhwanudin, saat hadir di lokasi acara, Minggu (24/7/2016), meminta pada jajaran pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Pekalongan juga merumuskan target yang jelas dan terukur di dalam menjalankan organisasinya.

Menurut Ikhwan, target ini penting ditetapkan di awal kepengurusan PC GP Ansor sebagai landasan untuk menilai dan membandingkan keberhasilan kerja organisasi dalam satu periode masa khidmah.(Alim Mustofa/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *