Home / Ansor / Syekh Adnan Syiria : Pentingnya Sebarkan Rasa Cinta Perdamaian

Syekh Adnan Syiria : Pentingnya Sebarkan Rasa Cinta Perdamaian

Syekh Adnan Al-Afyuni (Syiria) saat membacakan consensus/NUOnline
Syekh Adnan Al-Afyuni (Syiria) saat membacakan consensus/NUOnline

Pekalongan, ansorjateng.net, Konferensi Ulama Internasional bertajuk Bela Negara yang berlangsung Rabu-Jumat (27-29/7/2016), di Pekalongan, di Gedung Kanzus Sholawat menghasilkan 15 konsensus (kesepakatan) ulama terkait bela negara dan berbagai problem dunia Islam.

Kegiatan yang digelar JATMAN dan Kemenhan ini diikuti oleh sejumlah ulama, intelektual, dan akademisi dari 40 negara di dunia serta ratusan ulama dari Indonesia. Isi 15 Konsensus dibacakan Ulama asal Syiria, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyuni.

Syekh Afyuni menyampaikan bahwa konferensi telah berlangsung dengan sejumlah sidang pembahasan secara ilmiah dan dialog. Telah dibahas juga pentingnya bela negara, melindungi negara dan mengembangkan negara serta menjaga stabilitas dan pertumbuhannya.

“Penting hidup rukun di seluruh negara-negara peserta, serta pentingnya menyebarluaskan rasa cinta perdamaian, kerja sama, saling bahu-membahu,” kata ulama yang menjabat Mufti Damaskus ini.

Tentunya, lanjutnya, atas dasar fiqih dan legalitas agama Islam yang berlandasakan kepada teks-teks yang hanif, dan ajaran-ajarannya dari para ulama salafus sholeh.(NUOnline/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *