Home / Ansor / Pengasuh Pesantren Di Pati Turun Tangan Awaki Banser

Pengasuh Pesantren Di Pati Turun Tangan Awaki Banser

Pasangan Terpilih dalam Konfercab Tambakromo

Pati, ansorjateng.net, Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor NU Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, yang digelar Selasa (6/9/2016) berjalan sukses. Semua Ranting telah sepakat pemilihan menggunakan sistem Ahwa dengan penunjukan salah satu calon pasangan kandidat.

Kesepakatan akhir menghasilkan Eko Budi Utomo terpilih sebagai Ketua PAC Tambakromo. Sebelumnya terdapat tujuh kandidat pasangan calon Ketua PAC dan calon Komandan Satkoryon Banser Tambakromo.

Antaralain Eko Budi Utomo dengan Gus Mohammad Sugi Fu’adi, Suparyono dengan Syahji, Ruba’I dengan Sulistiyo, Edy Suyono dengan Sujadi, Edy Suwono dengan Halimin, M Syaeundan Baskoro, Imam Syaerozi dengan Mohammad Sholikin.

Konferancab yang digelar di Pondok Pesantren Hidayatul Falah, Tambahagung, Tambakromo itu, dihadiri 14 ranting dari 18 ranting yang ada. Keseluruhan sepakat gunakan sistem Ahwa dan menunjuk pasangan Eko Budi Utomo-Gus Mohammad Sugi Fu’adi, sebagai Ketua PAC dan Kasatkoryon masa khidmah 2016-2018.

Ketua PAC Tambakromo sebelumnya, Imam Ahmad Syafi’i mengatakan, Konferancab kali ini sangat berbeda dengan Konferancab sebelumnya, yakni banyaknya para kader berbakat yang mencalonkan diri. Hal ini membuktikan kualitas kader Ansor Tambakromo telah berkembang.

“Kami sangat beruntung memiliki kader-kader ansor yang militan, berani bertarung untuk berjuang di  NU,” ungkap Syafi’i yang juga menjabat Kasatkorcab Banser Pati kepada ansorjateng.net, Selasa (6/9/2016).

Menurutnya, ada pekerjaan rumah (PR) besar menanti para calon yang terpilih. Di antaranya membentengi kader dari pengaruh pemikiran kelompok radikal yang terus mencoba masuk.

Konfercab Tambakromo

Adapun agenda terdekat yang akan digelar oleh kepengurusan yang baru nantinya, adalah menggelar Diklatsar Banser Tambakromo  di ranting Maitan, tepatnya di MTs Miftahul Ulum. Rencananya dilksanakan 21-23 Oktober 2016, atau bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

“Kami sengaja mengadakan acara ketika bertepatan Hari Santri Nasional, karena momen seperti ini akan membangkitkan gairah dan semangat para santri yang ikut Diklatsar Banser,” ungkap Budi Utomo dalam sambutan perdananya.

Sementara itu, apresiasi juga diberikan pada Gus Mohammad Sugi Fu’adi selaku pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Falah. Di tengah kesibukannya mendidik para santri, masih siap terjun memimpin Banser Tambakromo.

Bahkan Gus Mohammad Sugi Fu’adi juga menyatakan siap mengikuti pendidikan Susbalan (Kursus Banser Lanjutan) yang rencananya dilaksanakan 16-18 September 2016 di Balaidesa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.(Hasanuddin/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *