Home / Ansor / Ansor Purworejo Raih Juara 1 Festival Hadroh se Karesidenan

Ansor Purworejo Raih Juara 1 Festival Hadroh se Karesidenan

Ilustrasi Hadroh/Net
Ilustrasi Hadroh/Net

Banjarnegara, ansorjaateng.net, Tim hadroh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purworejo berhasil meraih juara 1 Festival dan Lomba Rebana se-Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu.

Tim PC GP Ansor Purworejo mendapatkan nilai tertinggi 456, disusul juara kedua dari PC Ansor Kabupaten Wonosobo dengan nilai 447, dan juara ketiga adalah PC Ansor Magelang memeroleh nilai 435.

Kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Minggu (09/10/2016) lalu itu, digelar di STIMIK Tunas Bangsa Kompleks Ponpes Al Fatah Kabupaten Banjarnegara.

Ketua Panitia Penyelenggara, Zainal Arifin mengatan, kontes ini merupakan wadah seni hadroh bagi pemuda-pemuda NU khususnya GP Ansor untuk melestarikan nilai budaya. Selain itu sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah.

“Kami berharap melalui kegiatan seni hadrah seperti ini, pemuda NU semakin kreatif dan menambah nilai spiritual,” katanya.

Ketua PC GP Ansor Purworejo, KH Muhammad Haikal, yang ikut mendampingi tim hadroh, mengapresiasi capaian para sahabat-sahabat PC GP Ansor. Menurutnya ini prestasi yang sangat membanggakan.

“Dalam bermain hadroh menggunakan atau menggabungkan beberapa variasi, ini bukan hal yang mudah dalam seni hadroh, namun nyatanya mereka mampu menorehkan prestasi gemilang,” katanya.

Kasatkorcab Banser Purworejo Daryanto berharap, tim hadroh tersebut tidak bubar dan tidak merasa jumawa karena prestasinya. Jika memang diselenggarakan kompetisi ditingkat lebih tinggi, Daryanto berharap tim mampu kembali berprestasi.

“Sekali lagi saya sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada tim hadroh Ansor Banser Purworejo, telah mengharumkan nama Ansor Banser Purworejo,” tandas Daryanto.(Aabi/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *