Home / Ansor / Tangkal Gerakan Radikal, Ansor Pekalongan Gencarkan Gerakan Ngaji

Tangkal Gerakan Radikal, Ansor Pekalongan Gencarkan Gerakan Ngaji

27112016-pembukaan-lra-2

 

Pekalongan, ansorjateng.net, Sebagai salah satu upaya menangkal gerakan kelompok Islam radikal, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan, mengoptimalkan Lembaga Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor.

Ketua Lembaga Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kabupaten Pekalongan, H Sholahuddin Zuhdi, menyatakan bahwa kegiatan Rijalul Ansor periode kepengurusan sekarang lebih fokus kepada penguatan pemahaman dan amaliyah internal kader Ansor.

Maka digelar kegiatan rutin bulanan secara bergiliran dari satu PAC ke PAC lainnya. Adapun format kegiatannya diisi dengan khataman Al Quran dilanjutkan kajian dan penguatan aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah dengan mengundang narasumber dari Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Kabupaten Pekalongan.

H Sholahuddin yang akrab disapa Gus Sholah, mengungkapkan, momen kegiatan Rijalul Ansor juga dimanfaatkan untuk koordinasi dan konsolidasi. Ini cukup efektif mengingat kegiatan rutin bulanan ini diikuti oleh semua pengurus dan kader Ansor dan Banser dari semua Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, M Azmi Fahmi, mengingatkan bahwa kader Ansor harus bisa jadi contoh di masyarakat. Misalnya dengan istiqamah mengikuti kegiatan mengaji. Sebab dengan mengaji, selain memantabkan kapasitas keilmuannya juga meningkatkan spiritualitas seseorang.

“Melalui gerakan Ngaji ini, Lembaga Rijalul Ansor bisa menjadi wadah yang baik dan bermanfaat bagi kader dan masyarakat. Maka Ansor berharap terutama kepada santri atau alumni pesantren untuk dapat bergabung dan menguatkan Rijalul Ansor,” tegas Azmi, Senin (28/11/2016).

Pada putaran perdana Rijalul Ansor yang digelar Ahad (27/11/2016) malam, di Gedung MWC NU Kedungwuni, Jalan Kebangkitan No 9 Kedungwuni, menghadirkan Dr KH Sabilal Rosyad, M.S.I dengan kajian kitab Risalah Ahlussunnah Waljamaah karya Hadlrotusy Syaikh KH Hasyim Asy’ari.(Alim Mustofa/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *