Home / Ansor / Habib Luthfi : Saya Tegaskan, Saya Mendukung Sepenuhnya Presiden Jokowi

Habib Luthfi : Saya Tegaskan, Saya Mendukung Sepenuhnya Presiden Jokowi

img-20170109-wa0075

 

 

Pekalongan, ansorjajetng.net, Rais Aam Idaroh Aliyah Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya, mendukung sepenuhnya Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) Ke-7.

Presiden Jokowi, kata Habib Luthfi, adalah presiden terpilih yang sah dan legal. Demikian disampaikan Habib Luthfi di hadapan ratusan ribu jama’ah yang hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kanzus Sholawat Pekalongan, Ahad (8/1/2017).

Meskipun sebagaimana diketahui, pada Pemilu Presiden kemarin, Habib Luthfi mendukung pencalonan Prabowo sebagai Presiden RI.

“Saya tegaskan di sini bahwa saya mendukung sepenuhnya beliau Bapak H Joko Widodo sebagai Presiden RI ke-7, karena beliau terpilih secara sah dan demokratis,” tegas Habib Luthfi.

Ia sudah mengenal dengan dekat sosok Presiden RI Ke-7. Pada beberapa kali kegiatan ia selalu bertemu dengan Jokowi dan selalu menyampaikan pesan jaga persatuan dan kesatuan untuk tegaknya NKRI.

“Kita tidak mau Indonesia terpecah-belah. Kita tidak mau Indonesia tercerai-berai. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan untuk tegaknya NKRI. Saya dekat dengan TNI dan Polri serta kepada seluruh elemen masyarakat dan bangsa semata-mata untuk keutuhan NKRI,” ujar Habib.

Jokowi menyempatkan hadir secara khusus pada peringatan Maulid Nabi yang diadakan Habib Luthfi karena dirinya diundang. Kegiatan peringatan Maulid Nabi yang digelar setiap tahun ini, baru bisa dihadiri pada tahun ketiga Jokowi menjabat sebagai Presiden.

Sebelum hadir di acara maulid di Kanzus Sholawat, pagi harinya Jokowi menyempatkan hadir di Pondok Pesantren At-Taufiqy, asuhan KH Taufiq Wonopringgo di Kabupaten Pekalongan. Sore harinya usai bertemu Habib Luthfi, Jokowi menemui masyarakat Pekalongan di Gedung Juned untuk berbagi sembako.

Saat memberikan sambutan, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada khodimul maulid Habib Luthfi bin Yahya, yang telah memulai acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila.

“Saya mengucapkan terima kasih di awal acara ada menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila. Itu saya temukan di sini di acara Maulid Nabi di Pekalongan,” ungkap Presiden sambil melirik Habib Luthfi yang berdiri di sampingnya.

Tampak hadir mendampingi Presiden, Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi, Panglima TNI Jend TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Jateng, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Tengah. (NUOnline/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *