Home / Ansor / Bentengi Pengaruh Kelompok Intoleran, Banser di Brebes Rekrut Kader Perempuan

Bentengi Pengaruh Kelompok Intoleran, Banser di Brebes Rekrut Kader Perempuan

14027224_1751742365113897_54305929_n

 

Brebes, ansorjateng.net, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Satkoryon Ketanggungan Kabupaten Brebes, untuk pertama kalinya merekrut anggota dari kaum putri atau perempuan. Anggota putri di Banser Brebes tersebut dinamakan Fatayat Serba Guna (Fatser).

Rekrutmen Fatser, dilakukakan saat Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser Satkoryon Banser (23-25/12/2016) lalu, di MTs Negeri Ketanggungan.

“Diklatsar Banser Satkoryon Ketanggungan menjadi catatan sejarah baru. Selain mencetak rekor peserta terbanyak, juga untuk kali pertama Diklatsar Fatser,” ujar Kepala Bidang Kaderisasi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Ketanggungan, Ahmad Fauzan El Azizi, Senin (23/1/2017).

Mereka, kata Fauzan, digembleng secara fisik dan mental untuk menemukan jatidiri dan kecintaan terhadap NKRI. Apalagi sekarang patriotisme dan nasionalisme generasi muda makin digerogoti, terbukti sudah banyak yang tindakan intoleran.

“Penggemblengan fisik dan mental bagi kader-kader muda NU di wilayah ketanggungan dan sekitarnya, mutlak diperlukan untuk membuktikan cinta NKRI,” tegas Fauzan yang juga Kepala Biro Penelitian dan Pengembangan (Ka Rolitbang) Satkorcab Banser Brebes.

Diklatsar Banser dibuka Camat Ketanggungan, Rejeh Juanda, dan dihadiri oleh jajaran Muspika dan PC Ansor serta jajaran Satkorcab.

Ketua Panitia Diklatsar, Arif Rahman merasa bangga karena perhelatan Diklatsar kali ini sangat meriah dengan peserta 314 Banser dan 19 Fatser.

Ketua PAC GP Ansor Ketanggungan, Ujang Shofiil Anam Al Hafidz, menambahkan, Dilkatsar atau kegiatan pengkaderan ini harus bisa berkelanjutan sehingga Banser Ketanggungan bisa lebih maju. (Wasdiun/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Konfercab NU Banyumas Bersih Dari Kepentingan Politik

  Banyumas, ansorjateng.net, Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyumas yang berlangsung saat ini, Minggu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *