Home / Ansor / Lawan Hoax, Ansor Demak Bangkitkan Kesadaran Kader untuk Menulis

Lawan Hoax, Ansor Demak Bangkitkan Kesadaran Kader untuk Menulis

demakkkkk

 

Demak, ansorjateng.net, Bertebarannya berita negatif dan Hoax di dunia maya meresahkan banyak kalangan, tak terkecuali Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Demak. Untuk merespon kondisi ini, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Demak menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dan gerakan dakwah cyber.

Kegiatan kali ini dititikberatkan pada upaya membangkitkan kesadaran menulis dan membaca dengan misi ke-Aswaja-an. Pelatihan yang berlangsung pada Sabtu (21/1/2017) tersebut, dilaksanakan sebagai rangkaian dari acara Hari Lahir (Harlah) GP Ansor, pada April mendatang.

Sebagai narasumber, Muhammad Ahsan, pakar siber dan teknologi informasi, meminta agar kader GP Ansor untuk aktif membuat website atau blog untuk menyebarluaskan pesan ke-NU-an dan kenegaraan kepada peselancar dunia maya.

“Kalau sahabat-sahabat pada punya blog atau website dan memperbanyak tulisan, saya yakin pemburu berita akan banyak yang ngeshare,” katanya.

Sementara itu, Pengurus PC GP Ansor Demak, Hasan Hamid, yang juga wartawan di salah satu surat kabar lokal di Jateng, menambahkan, website Ansor selain sebagai wahana penyampaian pesan ke-Aswaja-an dan kenegaraan juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis di internal NU.

“Saya sudah bikin website Ansor Demak, sahabat bisa share materi ke-NU-an ke media sosial yang Anda miliki. Selain itu produk sahabat Ansor bisa dipasarkan di situ,” jelas Hasan.

Ansor Demak menjelang Harlah juga akan menyelenggarakan Pendidikan Kader Lanjutan (PKL) dan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan).

Rapat pleno itu selain dihadiri pengurus harian juga dihadiri sejumlah kader Ansor Demak, di antaranya H Nurul Muttaqin yang juga Ketua DPRD Demak, dan Bambang Setya B.(A. Shiddiq Sugiarto/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

LBH Ansor Desak Kepolisian Tuntaskan Kasus Penyerangan pada Perayaan HUT RI

  Semarang, ansorjateng.net, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gerakan Pemuda Ansor mendesak pada kepolisian untuk melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *