Home / Ansor / LP Maarif Tegal Optimistis Mampu Wujudkan Sekolah NU Jadi Unggulan

LP Maarif Tegal Optimistis Mampu Wujudkan Sekolah NU Jadi Unggulan

Wakil Bupati Tegal Umi Azizah menyapa peserta Pengukuhan dan Rakercab I LP Maarif NU Tegal.
Wakil Bupati Tegal Umi Azizah menyapa peserta Pengukuhan dan Rakercab I LP Maarif NU Tegal.

 

Tegal, ansorjateng.net, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Tegal Alfatah bertekad akan mewujudkan Madrasah Unggulan NU di seluruh tingkatan dari tingkat dasar hingga menengah atas. Sekolah unggulan tersebut memiliki daya saing yang tinggi dan mandiri serta berbasis masyarakat.

“Pendirian dan pengembangan Madrasah Unggulan di lingkungan LP Maarif, mutlak (harus) diwujudkan,” kata Alfatah di sela-sela Rapat Kerja Cabang 1 dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Pendidikan Maarif NU Cabang Kabupaten Tegal, masa khidmah 2016-2021, di Gedung NU Jalan A Yani Procot Slawi, Tegal, Sabtu (21/1/17).

Pihaknya terlebih dahulu akan mengidentifikasi satuan pendidikan yang dimaksud. Bila perlu, melakukan studi banding ke beberapa sekolah atau madrasah unggulan berbasis masyarakat.

Dibanding dengan sekolah umum, sejauh ini sekolah-sekolah NU di Tegal belum bisa menarik hati masyarakat karena belum memiliki keunggulan yang spesifik.

Alatah melanjutkan, dalam kurun waktu tertentu pihaknya akan memotivasi, memfasilitasi, dan memberi dukungan promosi dalam mewujudkan sekolah unggulan tersebut.

“Kami optimistis bisa terwujud Madrasah Unggulan milik NU di Kabupaten Tegal ini,” tekad Alatah yang juga Kepala SMP Negeri 1 Slawi.

Selain madrasah unggulan, sambungnya, Maarif NU Tegal juga memprogramkan verifikasi dan validasi satuan pendidikan, penataan identitas satuan pendidikan, pengadaan kendaraan operasional, peningkatan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, Porsema, Oskanu, Sako Maarif, LKS SMK, Penerbitan majalah Insanu, dan lain-lain.

Pengukuhan dan Rakercab I LP Maarif NU Tegal dibuka Wakil Bupati Tegal Umi Azizah. Dalam sambutannya, Umi menjelaskan pentingnya memperhatikan dunia pendidikan NU. Karena lewat pendidikan, pengkaderan NU bisa terus berjalan dan bila perlu jual cincin, gelang, kalung emas untuk pembiayaan pendidikan NU.

Pengorbanan tersebut, telah dicontohkan oleh Nahdliyin di wilayah bagian timur, sehingga pendidikan di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU maju dengan pesat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) LP Maarif Prov Jateng, Agus Sofuan Hadi melantik kepengurusan PC LP Maarif Kabupaten Tegal periode 2016-2021. Pengurus yang dilantik antara lain Ketua Al Fatah, Sekretaris Amroji dan Bendahara Imamuddin.(NUOnline/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *