Home / Ansor / Peduli Pendidikan di Aceh, Pelajar NU di Brebes Galang Donasi

Peduli Pendidikan di Aceh, Pelajar NU di Brebes Galang Donasi

Pelajar NU galang donasi di Exit Tol Brebes (Brexit).
Pelajar NU galang donasi di Exit Tol Brebes (Brexit).

 

Brebes, ansorjateng.net, Ratusan pelajar NU Kabupaten Brebes, dikerahkan ke berbagai tempat keramaian untuk menghimpun dana Rp 1.000 untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di Aceh.

Kegiatan tersebut sebagai perwujudan atas imbauan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar NU (IPNU) terkait donasi gerakan Rp 1.000 untuk Aceh. Donasi tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan RKB di lokasi gempa, Kabupaten Pidie, Aceh.

Ketua PC IPNU Kabupaten Brebes Riko Junaedi menjelaskan, sejak diterimanya surat imbauan pada 16 Januari lalu, pelajar NU Brebes langsung bergerak. Setelah dirapatkan, gerakan social pendidikan ini, disambut antusias pelajar NU Brebes. Terbukti, tiap Pimpinan Anak Cabang serentak bergerak untuk menghimpun donasi.

“Gerakan sosial nasional ini menjadi nilai lebih bagi pelajar atas sumbangsih yang nyata,” kata Riko.

Lewat gerakan ini, lanjutnya, Pelajar NU Brebes tergugah rasa empati, kesetiakawanan dan jiwa social yang tinggi bagi saudara saudara di Aceh yang mengalami kesulitan dalam belajar akibat gempa.

Riko menuturkan, pengumpulan dana akan dilakukan sampai 23 Januari 2017 oleh 9 PAC se-Kabupaten Brebes. Dan hasil donasi setelah dikumpulkan segera ditransfer ke rekening PP IPNU Jakarta.

Sebagaimana dilakukan pengumpulan dana di Tol Exit Brebes Timur (Brexit) pada Jumat (20/1/2017) hingga kini telah terkumpul donasi sebesar Rp 4.433.000. Perkembangan selanjutnya belum kami dapatkan laporan dari 9 PAC yang bergerak.

“Kami akan melaporkan perolehan hingga 23 Januari mendatang,” kata Riko, Ahad (22/1/17).

Hal serupa disampaikan Ketua PC IPNU Kabupaten Tegal, Ahmad Misbahul Munir. Dia telah menindaklanjuti himbauan dari PP IPNU beserta jajaran PAC di 17 Kecamatan untuk bergerak.

“Kami sudah memberi rambu rambu untuk mengumpulkan dana di rumah-rumah warga, persimpangan jalan, pasar dan pusat keramaian lainnya,” tutur Misbah saat ditemui di arena Raker I LP Maarif NU Tegal, Sabtu (21/1/17). (NUOnline/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Selamat Jalan Mahfudz Basori Sang Pelopor Kemandirian NU di Tegal

Tegal, ansorjateng.net, KH Mahfudz Basori mempelopori kemandirian NU dengan meningkatkan ekonomi umat melalui pembentukan Baitul Mal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *