Home / Ansor / PCNU Kota Semarang Bakal Potong 91 Tumpeng di Peringatan Harlah NU

PCNU Kota Semarang Bakal Potong 91 Tumpeng di Peringatan Harlah NU

Tumpeng besar, di acara Harlah NU bertema Slametan Nusantara, di Magetan.
Tumpeng besar, di acara Harlah NU bertema Slametan Nusantara, di Magetan.

 

Semarang, ansorjateng.net, Peringati Hari Lahir (Harlah) ke 91 Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang NU Kota Semarang akan menggelar pemotongan 91 nasi tumpeng.

“Kita namakan tumpeng kebangsaan, sebagai hadiah NU kepada bangsa Indonesia,” kata Ketua Tanfidziyah PC NU Kota Semarang, KH Anasom, melalui siaran persnya, Jumat (27/1/2017)

Ia mengatakan, penyelenggaraan Harlah NU akan dilaksanakan pada Selasa (31/1/2017) di Hotel Pandanaran, Kota Semarang, mulai pukul 18.00 WIB.

Gelaran acara berupa khatmil Quran, tahlil bersama, potong 91 tumpeng, bakti sosial nasi tumpeng dan refleksi oleh para tokoh.

“Ada 19 tokoh yang akan menyampaikan refleksi tentang NU dan kebangsaan,” ujar Ketua Pusat Pengkajian Islam dan Budaya Jawa (PPIBJ) UIN Walisongo ini.

Ia mengungkapkan, di usia yang ke 91 tahun sudah termasuk tua untuk sebuah organisasi, maka para jemaahnya juga perlu mengambil hikmahnya dengan cara bersikap dewasa dalam segala hal.

Sebagai organisasi Islam terbesar di dunia, NU harus mampu menaungi dan mengayomi banyak pihak. Selain itu, tugas besar NU adalah menjaga identitas Islam Nusantara dengan tetap mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mengurus NU butuh seni khusus, yaitu memadukan jemah dan jamiyyah,” kata Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo ini.

Menurutnya, dengan memadukan seni mengelola NU itu, usia 91 akan membuat jatidiri organisasi semakin matang dalam menegakkan ahlussunnah wal jamaah.

Ketua Panitia Harlah NU, Agus Fathuddin Yusuf menyampaikan bahwa panitia telah mengundang 325 tokoh-tokoh Kota Semarang dari lintas profesi.

“Para Kiai, habaib, pemerintah, TNI, Polri dan seluruh santri akan berkumpul bersama dalam Harlah NU ini,” tegasnya.

Semua jajaran pengurus NU dari tingkat Kota hingga Ranting semuanya akan turut serta memeriahkan Harlah ini.(Zulfa/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *