Home / Ansor / Ngaku Santri Tapi Tak Punya Adab dan Tak Tahu Pendiri NU, Bubaarrr!!

Ngaku Santri Tapi Tak Punya Adab dan Tak Tahu Pendiri NU, Bubaarrr!!

2 santri

Jakarta, ansorjateng.net – Sejumlah orang yang mengatasnamakan Aliansi Santri Indonesia mencoba melakukan aksi unjukrasa di depan kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2017).

Salah seorang pendemo mengaku hanya ikut-ikutan melakukan unjuk rasa mendesak Rois Aam PBNU KH Ma’ruf Amin agar memecat Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

“Saya hanya diajak, saya cuma ikut-ikutan,” ujar seorang peserta perempuan tanpa berkerudung.

Wakil Sekjend PBNU, Isfah Abidal Aziz, yang menemui para pengunjuk rasa juga sempat menanyakan asal-usul para pengunjuk rasa, termasuk peserta perempuan yang tidak mengenakan jilbab.

“Yang perempuan juga tidak berkerudung, itu salah satu bukti mereka bukan santri,” kata Isfah. Dia menegaskan, seorang santri harus memahami budaya dan adab.

Isfah juga sempat mengunggah foto-foto tersebut di media sosial dengan menuliskan tautan yang menerangkan tentang aksi sejumlah orang tersebut.

“Ini nih yang demo ke PBNU atas nama Aliansi Santri Indonesia. Jelas-jelas orderan dan bayaran. Waktu saya tanya, dari pondok atau pernah mondok di mana, tidak bisa menjawab. Saya tanya, sebutkan lima saja rukun sholat, tidak bisa menjawab,” tulisnya.

“Saya tanya lagi, siapa pendiri NU, juga tidak bisa menjawab. Sebagai santri dan warga Nahdlatul Ulama, saya harus menjaga harkat dan martabat Nahdlatul Ulama, BUBAAAR…!!!,” tegasnya dalam status facebook Isfah.

Mendapat pertanyaan itu, para pendemo hanya diam dan beberapa menit kemudian membubarkan diri.

1 santri

Sementara itu, dalam selebaran yang dibagikan para pendemo, Koordinator Lapangan Aliansi Santri Indonesia, Rusdi TP menuntut PBNU mencopot Sekjend PBNU Helmy Faishal Zaini karena diduga mendukung pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu.

Menurut Rusdi, desakan ini merujuk pada perintah Ketua Umum PBNU Said Aqil Sirodj bahwa seluruh pengurus PBNU wajib bersikap netral dalam Pilkada.(Ansornews/Hud)

About Ansor Jateng

Check Also

Setelah Terpilih, Gus Sholah Akan Perkokoh Organisasi, Kader dan Jaringan

Semarang, ansorjateng.net, Ketua GP Ansor Jawa Tengah terpilih, Sholahudin Aly atau Gus Sholah, memiliki tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *